November, KPU Kota Serang Selesaikan DPT Ganda Diselesaikan

Ketua KPU Kota Serang (Liputanbanten)
Serang, Liputanbanten.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang menerima data pemilih ganda untuk pemilu 2019 mendatang dari KPU RI.
Ketua KPU Kota Serang, Heri Wahidin mengatakan, pihaknyatelah menerima pelimpahan data ganda dari KPU RI, mulai dari kategori K1 K3 K4. Ia menyebutkan, data ganda yang diterima oleh pihaknya yaitu data ganda antar wilayah.
“Jadi kota serang data gandanya dengan lebak, kota tanggerang, atau dengan luar Provinsi Banten. Jadi ini perlu upaya keras bagaimana data ganda seperti ini dimana yang dipertahankan dan mana yang harus di delet,” kata Heri. Selasa (9/10).
Untuk mengatasi hal demikian, pihaknya akn berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan perbaikan dengan menggunakan aplikasi SIAK. “Kemarin kita sudah rapat dengan Provinsi kita sepakatin bahwa yang dipertahankan itu berbasis e-ktp. Kalau kita cek di data aplikasi SIAK ada maka kita pertahankan,” ujarnya.
Ia meyakini pada tanggal 3 november data ganda tersebut dipastikan dibersihkan dari data ganda di kota serang.
“Data ganda ini muncul dari hasil coklid, jadi gini,  saya awalnya tinggal di kota serang dibuktikan dengan e-ktp, ketika awal pindah ke kota tanggerang saya di coklid nah di sana saya belum merubah e-ktp nya masih alamat kota serang, otomatis dikota serang ini dipertahankan datanya, nah petugas disana seharusnya tidak usah dcoklid abaikan saja, tapi ini di coklid maka masuklah data ganda. Maka data ini lah yang dicoret disana, karena secara hukum itu masih masuk orang  kota serang,” tandasnya. (Lb/Ar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here