Peserta JPI Disiapkan Uang Pembinaan

IST
Serang, Liputanbanten.co.id – Kasie Pemuda pada Dinas Pemuda dan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Serang, Surjadi menyatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan anggaran untuk memberikan penghargaan dan uang pembinaan kepada Aman, pemuda berprestasi asal Kabupaten Serang yang berangkat ke Provinsi Bangka Belitung untuk mengikuti (Jambore Pemuda Indonesia) JPI 2018.
Menurut Surjadi, pihaknya menyediakan anggaran tersebut dari APBD Perubahan 2018. “Kita sediakan dari APBD perubahan, dan peserta (Aman) juga sudah paham mngenai hali itu,” paparnya ditemui  di Kantor Disporapar Kabupaten Serang, Selasa (9/10)
Diketahui, selain peserta Aman, empat pengurus yang meliputi dua dari PPMI Kabupaten Serang dan dua dari duta pemuda tingkat kabupaten Serang turut berangkat ke acara JPI. Menurut Surjadi pihaknya tidak menyediakan anggaran untuk empat orang tersebut.
“Kalau untuk pengurus tidak ada, kita tidak menganggarkan,” ucapnya.
Sementara saat disinggung soal tidak adanya perlakuan khuusus kepada peserta, seperti dilepas atau diberangkatkan secara resmi oleh Disporapar, Surjadi pun mengakui hal itu.
“Seharusnya pengurus organisasinya (PPMI) mengirim surat pengajuan ke kita, tetapi ini kan gak nongol-nongol. Seperti para peserta JPD kemarin, kita lepas bersamaan dengan apel pagi.” tukasnya.
Ramai diberitakan, Ketua DPC PPMI Kabupaten Serang, Sabit Kolbi mengungkapkan, selain tidak melakukan pelepasan, peserta JPI pun hanya diberikan transport Rp500 ribu, dan uang tersebut diberikan dari kantong pribadi Kasi Pemuda, Surjadi. (Lb/Ar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here