Antisipasi Musim Penghujan, Selokan Dinormalisasi

Kepala Dinas PUPR Kota Serang Ridwan, Rabu (9/10/2019) @Foto:Abdul/Liputanbanten.co.id

Serang, Liputanbanten.co.id – Jika musim penghujan datang Kota Serang dalam kurun bebebrapa tahun  kebelakang selalu dihadapkan dengan masalah bajir.

Untuk mengatasi itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Serang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kota Serang akan melakukan normalisasi selokan dibeberapa titik di Kota Serang.

“Rau udik, Banten Indah Permai, Bumi Agung, sudah kita bersihkan sedangkan daerah Ciwaru dan Cijawa akan dilakukan normaliasi lagi,” kata Kepala Dinas PUPR Kota Serang Ridwan saat ditemui wartawan, Rabu (9/10/2019).

Pengerjaan itu, lanjut Ridwan, akan selesai sebelum musim penghujan datang, hal itu dilakukan untuk meminimalisir jumlah titik banjir di Kota Serang.

“Sebulan sebelum musim hujan oengerjaan itu dipastikan sudah rampung pengerjaannya, jika sudah selesai mudah-mudahan banjir di Kota Serang bisa terurai,” ujarnya.

Selain normalisasi selokan, kata dia, pihaknya juga akan  melakukan pembersihan di selokan kecil di sekitaran pemukiman warga.”Kita juga sedang melakukan pembersihan di saluran-saluran kecilnya,” tutupnya.(Lb/Ar/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here