Direktorat Perkeretaapian RI Izinkan Pemkot Bangun Perlintasan Sementara

Walikotan Serang ditemani Direktorat Perkeretaapian RI saat tinjau pembangunan frontage yang melintas rel kereta api di Unyur, Kecamatan Serang, Rabu (9/10/2019).@Foto:Abdul/Liputanbanten.co.id

Serang, Liputanbanten.co.id – Walikota Serang Syafruddin bersama Kasubdit rekayasa dan keselamatan pada Dirjen keselamatan dan perkeretaapian Prayudi dan beberapa kepala OPD di Kota Serang meninjau pembangunan frontage yang melintas rel kereta api di Unyur, Kecamatan Serang, Kota Serang, Rabu (9/10/2019).

Pada kunjungan itu, Pemkot Serang berencana membangun flyover pada tahun 2021. Dirjen Keselamatan dan Perkeretaapian Prayudi mengungkapkan, pihaknya hari ini sudah mengeluarkan ini untuk pembuatan perlintasan kereta api. Namun, izin tersebut hanya bersifat sementera.

“Kita tidak mengizinkan perlintasan sebidang dibuka, tetapi yang kita buka ini adalah perizinan untuk perlintasan sementara yang berlaku selama 2 tahun,” kata Prayudi saat ditemui di lokasi.

Dalam kurun waktu dua tahun tersebut, lanjut Prayudi, Pemerintah Kota (Pemkot) Serang harus dengan segera mempersiapkan unuk melakukan pembangunan flyover.”Setelah perlintasan sementara itu habis maka pemda¬† wajib membuat flyover agar tidak ada lagi perlintasan sebidang,” ujarnya.

Pihaknya juga akan menutup perlintasan kereta api yang berada dilokasi, karena menurutnya perlintasan tersebut adalah ilegal.”Nanti kita tutup perlintasan liar tadi dan nanti kita tata dengan dinas terkait,” tegasnya.

Sementara Walikota Serang Syafruddin mengatakan, bahwa pihaknya memyatakan kesiapan untuk segera membuat flaover dengan waktu uang telah ditentukan oleh pemerintah pusat.

Walikota. Kami kedatangan dari dirjen perselamatan perkerataan ri. Kami sudah lama kami tunggu-tunggu. Karena kami sudsh membuat jalan frontage nya dari kaligandu sampe unyur sudah dari tahun 2018 kemudian terkendslam oleh izin yang bekum selesai.

“Yang telah disampaikan oleh dirjen Dishub perkeretaan bahwa kami siap dalam waktu dua tahun ini sebagai persyaratan untuk membiat flyover,” ucapnya.

Saat ini, kata Syafruddin, pihaknya sudab membuat perencanaan untuk melakukan pembangunan tersebut pada 2021, selain itu pihaknya juga sudah mempersiapkan anggaran yang cukup besar.”Untuk pembangunan flyover pemkot serang akan mempersiapkan anggarkan senilai 30 Miliar,” tutupnya.(Lb/Ar/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here