Penemuan Bayi, Puluhan Cota Berebut Ingin Mengadopsi

Bayi perempuan diduga dibuang olah orang tuanya didalam tas di Perumahan Permata Hijau, Kota Serang, Minggu (6/10/2019).@Foto:Abdul/Liputanbanten.co.id

Serang, Liputanbanten.co.id – Sebanyak 70 Calon orang Tua Angkat (Cota) menyatakan kesiapan untuk mengadopsi bayi perempuan yang dibuang di Tempat Pembuangan Sampah di Perumahan Permata Hijau Kota Serang Baru (KSB) pada Minggu (6/10/2019) lalu.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala Seksi (Kasi) Pemenuhan Hak-hak Anak pada Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Serang Ati Rohayati.

Menurutnya, Cota tersebut berasal dari berbagai daerah se Provinsi Banten, kehadiran mereka untuk mengadopsi bayi bermula dari informasi yang beredar dari media elektronik dan Media Sosial (Medsos).

“Sampai saat ini ada 70 Cota yang terdaftar di kami. Mereka juga bukan hanya berasal dari Kota Serang, tapi ada juga yang dari Cilegon, bahkan Tangerang. Karena berita ini juga kan tersebar di media sosial, jadi mereka menghubungi kami untuk mengadopsi bayi ini,” katanya, Rabu (9/10/2019).

Sementara, Direktur RSUD Banten Danang Hamsah Nugroho mengatakan, bayi perempuan tersebut secara keseluruhan dalam kondisi baik. Akan tetapi, masih perlu ada pemeriksaan jantung serta darahnya. Sebab, biasanya sebelum diadopsi bayi perlu dipastikan kondisi kesehatannya.

“Ya tinggal cek jantung sama pemeriksaan darah saja. Sambil menunggu Cota juga, kan nanti sampai satu minggu baru kami buka untuk Cota, dan ada sejumlah persyaratan yang harus dilengkapi oleh para calon orang tua angkat ini,” tandasnya.(Lb/Ar/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here