Dampak Banjir Di Jakarta, Harga Cabai Di Pasar Rau Naik Selangit

salah satu kios pedagang cabai di Pasar Rau, Kota Serang, jumat (10/1/2020) @Foto:Abdul/Liputanbanten.co.id

Serang, Liputanbanten.co.id – Sejumlah komoditas di Pasar Rau, Kota Serang mengalami kenaikan. Kenaikan itu terjadi pada cabai kriting, cabai rawit ijo, cabai besar merah, cabai merah besar dan bawang putih.

Kenaikan harga tertinggi terjadi cabai kriting naik dari harga Rp 24 ribu/kg menjadi Rp 70 ribu/kg, cabai rawit ijo dari harga Rp 20 ribu/kg menjadi Rp 32 ribu/kg, cabai rawit merah dari harga Rp 30 ribu/kg menjadi Rp 70 ribu/kg dan cabai merah besar dari harga Rp 16 ribu/kg menjadi 70 ribu/kg sedangkan bawang putih dar harga semula Rp 20 ribu naik menjadi Rp 35 ribut/kg.

Kenaikan sejumlah komoditas merupakan dampak adanya banjir yang melanda di Ibu Kota Negara Indonesia dalam beberapa hari ini. “Pasokan barangnya berkurang karena banjir di Jakarta, karena barang dagangan ngambilnya dari Bandung,c kata Udoh salah seorang pedagang saat ditemui awak media, Pasae Rau, Kota Serang, Jum’at (10/1/2020).

Ia berharap, harga komoditas yang mengalami kenaikan bisa cepat turun ke harga semula. Karena selama ini banyak konsumen yang mengeluhkan atas kenaikkan tersebut.

“Omsetnya gak berkurang tapi setiap pembeli datang pasti mengeluh karena harganya naik lebih dari 2 kali lipat, mau gimana lagi meski mengeluh saya gak bisa berbuat apa-apa,” tutupnya (Lb/Ar/Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here