Warga Ngeluh Jalan Rusak Di Medsos, Walikota Serang Langsung Tinjau Lokasi

Walikota Serang Syafruddin saat meninjau lokasi Jalan rusak di Kecamatan Curug, Kota Serang, Jum'at (10/1/2020) @Foto:Abdul/Liputanbanten.co.id

Serang, Liputanbanten.co.id – Keluhan warga di dua kelurahan yakni Sukwana dan Pancalaksana, Kecamatan Curug, Kota Serang soal jalan rusak yang diunggah melalui media sosial direspon langsung oleh Walikota Serang Syafruddin.

Respon tersebut ditunjukan Walikota Serang dengan meninjau langsung kedua lokasi jalan tersebut. Pada kesempatan itu, Syafruddin mengatakan, tinjauan tersebut merupakan respon Pemkot Serang atas keluhan warganya yang jalannya tidal diperbaiki selama 10 tahun terakhir.

Akibat lama tak diperbaiki, lanjut Syafruddin, jalan tersebut rusak parah dan susah dilalui kendaraan baik motor dan mobil. Sehingga hal itu menyebabkan aktivitas warga terganggu.

“Jalan yang rusak parah itu di dua lokasi yakni Kelurahan Pancalasana dan Sukawana. Kalau dilalui kendaraan risakn sekali bisa-bisa jatuh,” kata Walikota Serang Syafruddin saat ditemui di lokasi, Curug, Kota Serang, Jum’at (10/1/2020).

Dilanjutkan Syafruddin, jalan rusak tersebut secara akumulasi panjangnya mencapai 2000 meter lebih. “Panjang jalannya kurang lebih 1400 yang di Kampung kemanisan Sukawanan dan kalau Di Bojod Kelurahan Pancalasana itu 800 meter,” lanjutnya.

Ia pun berjanji akan langsung memperbaiki jalan tersebut dalam waktu dekat ini. Namun, perbaikan itu hanya dilakukan pemadatan saja. Sedangkan untuk pengaspalan pihaknya akan menunggu selesai musim penghujan.

“Inyallah setelah saya tinjau hari ini yang jalan yang rusak berat akan kiya perbaiki dulu dengan dilakukan pemadatan agar bisa dilalui masyarakat dulu dan bulan februari akan diaspal setelah musim penghujan,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya pada Dinas PUPR Kota Serang M Ibra Gholibi mengatakan, perbaikan jalan tersebut diperkirakan akan menelan anggaran kurang lebih 300 juta untuk panjang 500 meter. Dana tersebut bersumber dari alolasi pemeliharaan.

“Pembangunan jalan ini akan menggunakan dana pemeliharaan kurang lebih 300 juta untuk dua lokasi dengan total jalan yang diperbaiki sepanjang 500 meter,” ucapnya.

Dituturkan Ibra, jalan rusak lantaran tidak diperbaiki sebelumnya Kota Serang terpisah dari Kabupaten Serang. “Sudah lama sekitar 10 tahun lebih belum ditangani. Dan hari ini di tangani langsung oleh walikota Serang setelah mendapatkan informasi dari masyarakat melalui medsos,” Tutupnya (Lb/Ar/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here