Reses Anggota DPR RI, Masyarakat Keluhkan Ketersediaan Bahan Bakar

H.
H. Inas Nasrullah (Kanan) tengah bersalaman dengan masyarakat usai acara dialog bersama warga, di TPI Cituis, Desa Surya Bahari, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Minggu (8/3). (Foto: Ati)

Tangerang, liputanbanten.com – Guna menyerap aspirasi masyarakat, anggota DPR RI Komisi VII Fraksi Partai Hanura, H. Inas Nasrullah Zubir melakukan kunjungan kerja perorangan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI), Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Perikanan Cituis Rt.02 Rw.02, Desa Surya Bahari, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten Minggu (8/3). Kunjungan kerja tersebut dilakukan dalam rangka reses ke 2 masa Sidang II Tahun Sidang 2015-2015.

Dalam resesnya, Inas Nasrullah Zubir ditemani Camat Pakuhaji, Nurhalim SOS, Kepala Desa Surya Bahari, Gunawan SE, tokoh masyarakat, dan dihadiri masyarakat sekitar TPI Cituis. Masyarakat yang mayoritas sebagai nelayan cukup antusias mengikuti reses Anggota DPR RI Komisi VII Fraksi Partai Hanura ini, dengan memanfaatkan waktu tersebut untuk sekedar bertanya dan “berkeluh kesa”.

Keluhan masyarakat berkaitan dengan kebutuhan bahan bakar solar yang disediakan dan dikelola oleh koperasi nelayan tidak bisa memenuhi kebutuhan solar bagi nelayan. Sehingga, dengan keadaan seperti ini, nelayan harus membeli solar Ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dengan jarak tempuh yang jauh. Selain itu nelayan tak lupa meminta untuk dibangunkan  Stasiun Pompa Bensin Nelayan (SPBN) di TPI Cituis.

Menanggapi Hal ini, Inas Nasrullah akan mendorong pembangunan SPBN di TPI Cituis, dengan terlebih dahulu melakukan pendataan sebagai persyaratan yang harus dipenuhi dalam pembangunan SPBN. Hal ini dilakukan agar Pertamina mau mememuhi kebutuhan bahan bakar solar untuk mencukupi kebutuhan nelayan. Aspirasi yang diserap akan dibawa dan diteruskan dalam rapat komisi VII dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

(Iqbal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here