Disperindagkop Kota Serang Luncurkan Website Sembako

Kepala Disperindagkop Kota Serang, Ahmad Banbela. (Dok. Foto: Liputanbanten)

Serang, Liputanbanten.co.id – Dinas Perdagangan, Industri dan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Serang meluncurkan sistem informasi harga kebutuhan pokok melalui website sembako.serangkota.go.id untuk memudahkan masyarakat mengetahui harga sembako. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perdagangan Industri dan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Ahmad Benbela.

Menurut Benbela, pembuatan website pemantauan harga kebutuhan pokok tersebut dalam rangka memanfaatkan kemajuan teknologi informasi serta memudahkan masyarakat untuk mendapatkan berbagai informasi harga kebutuhan pokok yang ”update” di sejumlah pasar di Kota Serang.

”Kalau dengan cara manual masih banyak kelemahan, misal panjangnya sistem birokrasi yang dilakukan serta keterlambatan informasi data ke pengguna, terutama para pelaku usaha,” kata Ahmad Benbela usai sosialiasi sistem atau aplikasi tersebut.

Lanjut Benbela, kondisi saat ini harga kebutuhan pokok sangat fluktuatif sehingga informasi harga tersebut harus segera diketahui oleh masyarakat sehingga dengan sistem informasi harga kebutuhan pokok tersebut yang bisa cepat diketahui, memudahkan pengguna seperti pelaku usaha dan juga masyarakat umum untuk mengambil suatu tindakan.

”Ini kewajiban kami untuk menyampaikan informasi harga kebuthan pokok itu secepatnya kepada masyarakat,”katanya. [Lb/Red]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here