Dishub Keluarkan Rp 900 juta‎ Perbulan Untuk Bayar Listrik PJU

Ilustrasi Lampu Penerang Jalan Umum (LPJU)

Serang, Liputanbanten.co.id – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Serang mencatat hingga 2018 ini lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang sudah terpasang ada sekitar 6000 titik yang tersebar di jalan pedesaan dan jalan kecamatan. Setiap bulan anggaran yang digelontorkan untuk pembayaran listrik PJU tersebut mencapai Rp 900 juta.

Kepala Dishub Kabupaten Serang, Hedi Tahap mengatakan, bahwa secara bertahap pihaknya terus berupaya untuk menuntaskan pemasangan PJU yang diprioritaskan di jalan pedesaan dan kecamatan. Untuk tahun 2018 ini, kata dia ada sekitar 860 ‎titik dengan nilai sekitar Rp 7 miliar yang bakal segera dipasang.

“‎Minggu depan kita mulai pemasangan, karena kita lambatnya kenapa tidak dari Januari? Pesan e-katalog lampu itu kan lambat juga,” kata Hedi.

Ia menuturkan, sejak dirinya menjabat di Dishub Kabupaten Serang kebutuhan PJU di Kabupaten Serang ada sekitar 12.000 titik. Dari jumlah tersebut yang belum terpasang saat ini ada sekitar 5000 titik lokasi.

“‎Yang belum terpasang titiknya tersebar merata, karena kita kan pemasangan ini sipatnya zonasi, bukan paket, jadi gak ada istilah jalan disini nih gelap, kita (pemasangan PJUnya -red) berimbang,” ujarnya. [Lb/Yna]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here