DPAD Cilegon Berikan Edukasi Kepada Anak Usia Dini

DPKD Kota Cilegon Gelar Wisata Edukasi (Foto: Liputanbanten)

Cilegon, Liputanbanten.co.id – Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Cilegon melaksanakan wisata edukasi perpustakaan kepada anak usia dini. Kegiatan tersebut adalah upaya pengenalan dan mendekatkan perpustakaan kepada anak-anak bahwa perpustakaan tidak hanya penyedia buku saja. Hal itu dijelaskan Evi Novianti, selaku Kepala Seksi Pengelolaan Perpustakaan, selasa (10/4/2018) di Aula DPAD Cilegon.

Evi juga mengatakan, selain pengenalan perpustakaan kepada anak usia dini tersebut, dalam wisata edukasi itu juga pihak DPAD mengajarkan anak usia dini harus mengembangkan kreatifitas dan imajinasinya dengan cara menggambar dan mewarnai.

“Ini salahsatu cara pendekatan kepada anak-anak usia dini itu, serta bisa mengasah dan mengembangkan imajinasi serta kreatifitas anak,” ujarnya.

Kegiatan wisata edukasi tersebut akan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 10-12 April 2018.

“Hari pertama dihadiri sebanyak 30 peserta dari TK IT Raudhatul Jannah, untuk mengikuti kegiatan wisata gambar. Hari kedua akan diisi dengan wisata dongeng untuk tingkat SD kelas 1 sampai 3, dan hari ketiga diisi dengan wisata tulis untuk tingkat SMP mulai dari kelas 1 sampai kelas 2,”Pungkasnya. [Lb/AS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here