Mahasiswa STAI Wasilatulfalah, Inisiasi Rumah Pintar ala KKN di Desa Sajira

Lebak, Liputanbanten.co.id – Rumah Pintar ala KKN, merupakan program peserta Kuliah Kerja Nyata  (KKN) Kelompok 2 Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Wasilatulfalah Rangkasbitung, yang berlokasi di Desa Sajira Mekar, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Ketua KKN Moh. Maad mengatakan kegiatan Rumah Pintar ini dilakukan karena menjadi solusi dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat di pedesaan, baik Sumber Daya Manusia (SDM) dan kualitas dalam menjalankan kegiatan bercocok tanam bagi masyarakat petani, para pelajar mulai dari SD/SMP/SMA bahkan Mahasiswa agar bisa menambah pengetahuanya.

“Alhamdulillah, keberadaan rumah pintar ini mendapat dukungan dari semua masyarakat, para tokoh, para pemuda bahkan kepala Desa Sajira Mekar mengapresiasi kepada kami yang telah mengadakan program Rumah Pintar ini,” kata Maad saat di hubungi melalui WhatsApp, Selasa (10/04).

Diketahui, Rumah Pintar ala KKN menjadi pusat kegiatan, belajar, berkumpul, bermain dan kegaiatan positif lainnya. Dari rumah pintar ala KKN ini, masyarakat  dari berbagai kalangan mulai dari anak-anak usia belita, siswa SD hingga Mahasiswa, Ibu-ibu dan Bapak- bapak menemukan inspirasi atau menambah wawasan dan ilmu, karena didalam rumah pintar ini terdapat beberapa kegiatan, bimbingan belajar (bimbel), kursus komputer, pelatihan cara bertanam, pemutaran film bernuansa pendidikan, dan dilengkapi dengan berbagai macam jenis buku.

Buku tersebut diantaranya mulai dari komik, buku cerita, buku pelajaran ‘SD/SMP/SMA’, buku empat pilar kebangsaan, buku pertanian, buku kebudayaan, buku ekonomi, buku politik, dan buku-buku pengetahuan lainnya. [Lb/Ram]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here