Ribuan Siswa SD di Kabupaten Serang Dapat Beasiswa

Bupati Serang Berikan Beasiswa kepada siswa SD

Serang, Liputanbanten.co.id – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Serang menyalurkan bantuan beasiswa kepada 1.015 Siswa Sekoah Dasar (SD) di Kabupaten Serang. Bantuan tersebut diberikan hasil perolehan dana Zakat dan Infak pada tahun 2018 di Lapangan Tenis Indor, Pemkab Serang, Selasa (10/04).

Turut hadir, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Kepala Baznas Kabupaten Serang Wardi Muslich, dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat  Daerah (OPD) Kabupaten Serang.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah melakukan interaksi secara langsung kepada ribuan siswa yang hadir saat sambutan pada acara tersebut. Ia berpesan, bahwa anak sekolah harus memiliki cita-cita yang tinggi untuk meraih masa depan yang cerah.

“Apa yang kita pikirkan saat ini akan menjadi kenyataan dimasa depan. Jadi, kita harus berpikir positif untuk mendapatkan cita-cita yang kita inginkan,” kata Tatu kepada ribuan Siswa penerima beasiswa.

Ia juga berpesan, agar hasil dari beasiswa tersebut digunakan untuk kebutuhan sekolahnya. Seperti,  sepatu, tas sekolah, buku, alat tulis dan seragam. Sehingga, siswa tidak lagi mengeluhkan kurangnya alat sekolah kepada orang tuanya.

“Jangan sampai ini digunakan untuk jajan, utamakan kebutuhan sekolah terlebih dahulu agar siswa bisa mendapatkan peralatan sekolah yang layak dari beasiswa ini,” pesan Tatu.

Selain itu, Tatu juga memaparkan program beasiswa  Pemkab Serang dan pusat yang akan diberikan kepada siswa berprestasi dengan harapan, tidak ada lagi siswa di Kabupaten Serang yang putus sekolah.

“Program beasiswa di Dinas Pendidikan, Provinsi dan Pusat akan diberikan kepada siswa yang berprestasi. Apalagi, jika ada anak penghafal Al-Quran Pemkab secara langsung memberikan beasiswa,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Baznas Kabupaten Serang Wardi Muslich menuturkan, pendistribusian dana zakat dalam bentuk beasiswa untuk Siswa SD diberikan masing-masing Rp. 600 ribu dengan total Rp. 609 Juta.

“Hasil dari penerimaan zakat dan infaq pada tahun 2018 pada bulan Januari – 30 Maret sebesar Rp. 1,8 Milyar dan pada tahun 2017 dari bulan Maret sebesar Rp. 1,5 M. ada kenaikan sebesar Rp. 292 Juta yang berasal dari infak khusus rutilahu sebesar Rp. 273 Juta jadi, kenaikan hanya sebesar Rp. 19,6 Juta,” tutur Wardi.

Wardi juga menambahkan, Baznas Kabupaten Serang akan melakukan pembinaan kepada masyarakat tentang kewajiban zakat dan optimalisasi pemanfaatan dana zakat sebagai instrumen alternatif pengentasan kemiskinan.

“Semoga, pada kesempatan berikutnya beasiswa untuk siswa SD lebih besar, dengan harapan masyarakat Kabupaten Serang menjadi masyarakat yang lebih sejahtera,” tutupnya [Lb/Ram]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here