Soan Ke PB MA, HIMMA Komisariat UIN SMH Banten Optimis Besarkan MA di Kota Serang

Jakarta, Liputanbanten.co.id – Sekelompok mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Mathla’ul Anwar (HIMMA) Komisariat UIN Sultan Maulana Hassanudin (SMH) Banten, Sambangi kantor Pengurus Besar Mathla’ul Anwar (PBMA) untuk bersilaturahmi dan berdiskusi persoalan ke-MA’an bertempat di Kantor PBMA, Jakarta Timur, Minggu (08/04)

Sekertaris Umum HIMMA Komisariat UIN SMH Banten  Kurnia Lestari menuturkan, maksud kedatanganya ke Kantor PBMA tidak lain untuk bersilatirahmi dan ingin berdiskusi dan meminta saran serta arahannya menyoal dirinya dan kawan-kawan alunmi MA di Kota Serang yang hendak memperbaharui dan mengaktifkan organisasi HIMMA kembali.

“Alunmi MA di Kota Serang terkhusus di Kampus UIN Serang amatlah banyak, kenapa tidak kita akomodir, apalagi kita sudah punya wadahnya (HIMMA), tinggal kita bangkitkan dan aktifkan kembali,” kata Kurnia Lestari.

Selain itu, Pihaknya ingin berkonsultasi dan meminta support kepada PBMA agar niat baiknya direstui dan didukung, karena gerakan yang Ia bangun beserta kawan-kawan lainnya di Kota Serang semata-mata ingin mengumpulkan alunmi MA yang perlu dirangkul melalui perantara organisasi.

“Insyallah Tanggal (28/04) tahun ini Saya dan kawan yang lainnya akan melaksanakan deklarasi HIMMA di Kampus UIN Serang, saya meminta kepada pengurus PBMA untuk mensupport gerakanya dan memberi arahanya agar kita tidak salah langkah,” ujarnya.

Peserta diskusi lainya juga angkat bicara menyoal maksud dan tujuanya menghadap PBMA. Bahwa kedatanganya kesini bukan semata-mata hendak bersilaturahmi dan memberitahukan bahwa pihaknya akan menggelar deklarasi pembentukan HIMMA dikampus UIN Serang melainkan menanyakan alumni-alumni MA atau senior – senior MA yang berdomisili di Kota Serang.

“Saya ingin tahu siapa saja alumni/senior MA di Kota Serang, karena kami butuh mereka untuk dimintai saran dan arahanya, kan cape juga jika meminta saran dan ingin berdiskusi dengan alunmi harus ke Jakarta mulu,” papar Abdul Rosid salah satu peserta diskusi

Masih ditempat yang sama, Perwakilan PBMA Dona El Furqon mengungkapkan, bahwa pihaknya mengapresiasi tindakan yang dilakukan kawan-kawan mahasiswa alunmi MA tersebut.

“Terimakasih kawan-kawan sudah jauh-jauh datang dari Kota Serang ke Jakarta hanya untuk berkonsultasi dan berdiskusi menyoal ke-MA’an” ungkap Dona

Lanjut Dona, ini adalah langkah baik yang mesti kita dukung secara penuh baik di tatanan alunmi dan PBMA sendiri, karena ini adalah bukti kecintaan generasi muda MA terhadap Mathla’ul Anwar.

“Ini adalah kader militan MA, kita harus support itikad baiknya, MA butuh generasi sperti mereka yang mempunyai terobosan untuk membawa nama baik MA” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua DPD GEMA MA Bogor H. Abdul Azir angkat bicara, dirinya melihat semangat yang menggelora dari kawan-kawan Kota Serang, Pihaknya mengatakan agar Semangat ini harus dijaga dan dipertahankan, karena membesarkan MA butuh semangat dan kemauan serta yang paling utama kecakapan dalam ilmu pengetahuan.

“Kawan-kawan harus yakin bisa membesarkan MA. Karna sudah mempunyai modal utama yaitu semangat kemauan dan kecakapan ilmu pengetahun,” tutupnya [Lb/Ram]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here