BNNP Banten Gagalkan Pengiriman Narkoba ke Lapas Klas 1 Tangerang

Kepala BNNP Banten,Brigjen Tantan Sulistyana saat dimintai keterangan awak media, Rabu(10/4/2019). @Foto: Febry/Liputanbanten.co.id

Serang, Liputanbanten.co.id – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Banten mengamankan 1 paket Shabu seberat 100 gram. Awalnya, pelaku akan membawa shabu tersebut akan dikirimkan ke Lapas Klas 1 Tangerang Banten.

Hal tersebut disampaikan oleh, Kepala BNNP Banten,Brigjen Tantan Sulistyana kepada awak media, seusai konfrensi pers pemusnahan Shabu seberat 100 gram, Rabu (10/4/2019).

Brigjen Tantan menjelaskan, bahwa dirinnya mendapatkan informasi dari seorang petugas Lapas Klas 1 Tangerang, akan adannya pengiriman 1 paket Shabu dari Cianjur ke Lapas Klas 1 Tangerang.

Tidak pikir panjang, kata Brigjen Tantan, pada hari itu, tanggal 22 Maret 2019. Langsung dikirimkan personil BNNP Banten menuju ke Lapas Klas 1 Tangerang.”Ditemukan dua orang pemuda yang berinisial AH dan YS tengah menunggu Oknum Sipir Lapas Klas 1 Tangerang di parkiran. Mereka telah berkomunikasi untuk mengantarkan paketan Shabu ke dalam Lapas,” ungkapannya.

Brigjen Tantan menerangkan, bahwa Shabu seberat 1 gram tersebut akan diantarkan kepada 2 orang Warga Binaan Lapas Klas 1 Tangerang, berinisial HB dan MM.

Sedangkan, masih kata Brigjen Tantan, seorang Oknum Sipir yang bertugas mengantakan ke dalam Lapas, berinisial FD.”Rencana yang disusun oleh mereka ini sangatlah rapih sekali. Untung saja berhasil kita bongkar,” tegasnnya.

Sementara itu, Kasubdit Pelayanan Tahanan Rehabilitasi, Lapas Klas 1 Tangerang, Hanibal mengaku, malu atas adannya kejadian seorang Oknum Sipir Lapas Klas 1 Tangerang yang ikut terlibat dalam transaksi Shabu tersebut.”Padahal kita sudah sering menegaskan, bahwa bagi anggota sipir yang ikut terlibat dalam permasalahan Shabu akan di tindak secara tegas. Bahkan di pecat,” jelasnnya.

Seperti diketahui, 5 tersangka tersebut telah melanggar pasal 114 ayat 2, dan pasal 112 ayat 2. Dengan barang bukti 100 Gram Shabu senilai 100 juta. (Lb/Fs/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here