Ribuan Peserta O2SN Lebak Berburu Kejuaraan

Caption : Bupati Lebak Iti Octovia Jayabaya membuka O2SN tingkat SD dan SLTP se Lebak di GOR Stadion Ona Rangkasbitung, Rabu (10/4/2019). @Foto: Ist/Liputanbanten.co.id

Lebak, Liputanbanten.co.id – Kurang lebih 1.246  siswa dan siswi SD/SMP bersaing ketat memperebutkan kejuaraan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN). Kegiatan yang akan berlangsung Rabu – Jumat, 10 -12 April 2019 itu dibuka Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya di GOR Pasir Ona Rangkasbitung, Rabu (10/4/2019).

Dalam sambutannya Iti berharap, melalui O2SN, siswa dan siswi SD/SMP menjadi generasi yang berkpribadian disiplin, mandiri dan bertanggung jawab. “Penyelenggaraan O2SN bukan hanya mengukur kemampuan peserta didik di bidang olahraga,” ujar Iti.

Terlepas dari itu, Iti juga mengajak peserta O2SN menghindari kegiatan negatif. Seperti tauran. Pada saatnya nanti lanjut Iti, pada kegiatan O2SN akan ada yang menang dan kalah.”Pesan saya untuk pemenang janganlah jumawa, terus berlatih untuk meningkatkan kemampuan. Kepada yang belum menang jangan pesimis,” pesannya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lebak Wawan Ruswandi mengatakan, O2SN 2019 sekaligus mengukur hasil belajar selama disekolah.”Wadah berkompetisi bagi peserta didik SD dan SMP se- Kabupaten Lebak untuk dapat mengembangkan minat dan bakat,” katanya. (Lb/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here