Jika Desmond tidak Meminta Maaf, Pemuda Muhammadiyah akan Gelar Aksi Bela Amien Rais

Serang, Liputanbanten.co.id – Pemuda Muhammadiyah akan melakukan aksi terkait dengan ucapan Ketua DPP Partai Gerindra Desmond J Mahesa yang menyebut bahwa Amien Rais adalah ‘Pecundang reformasi’. Hal itu disampaikan oleh Dr. Muhyi Alumni Pemuda Muhammadiyah saat di minta keterangan seusai pelantikan pengurus Pemuda Muhammadiyah, bertempat di Kota Serang, Kamis (10/5).

“Saya kira sikap dari Muhammadiyah menyayangkan kenapa meski ada kalimat atau kata yang seperti itu yang tidak pantas untuk diucapkan oleh seorang politisi, kita ini dalam koridor bermasyarakat dengan baik tidak kemudian menjadi sesuatu yang memanas-manasi,” kata Muhyi.

Alumni Pemuda Muhammadiyah tersebut mengungkapkan bahwa sebagai tokoh masyarakat, apalagi seorang politisi seharusnya menjaga kesantunan dalam berbicara, serta harus menghargai.

“Desakan dari muhammadiyah saya kira penting bukan soal Amien Rais tapi beliau tokoh nasional sebagai tokoh masyarakat harus dihargai, jadi ya kritik ga papa tetapi harus dengan santun,” ujar Muhyi.

Masih ditempat yang sama, Suparta Kurniwan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Banten menganggap ucapan Desmond tersebut penuh dengan kebencian yang seharusnya tidak layak di ucapankan.

“Desmond J Mahesa, Politisi partai Gerindra yang di salah satu media nasional mengucapkan bahwa Amien Rais adalah pecundang reformasi saya kira itu penuh kebencian, Amien Rais bukan satu-satunya tokoh tapi masih banyak tokoh yang terlibat untuk meruntuhkan rezim suharto,” ujar Suparta.

Selain itu, Suparta Kurniwan menjelaskan apa yang sudah di lakukan Desmond J Mahesa di Provinsi Banten sebagai wakil rakyat, bahkan sampai sekarang kata Suparta, Desmond tidak memberikan kontribusi apapun bagi pembangunan di Provinsi Banten.

“Pertanyaan sederhana, apa yang sudah di perbuat Desmond di Provinsi Banten di dapil dua Banten? belum ada kan, yang ada itu ujaran-ujaran yang berpotensi memecah belah persatuan anak bangsa, dan ini tidak bagus,” jelas Suparta.

Untuk itu, Pemuda Muhammadiyah merekomendasikan agar Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto segera mengevaluasi kinerja Desmond J Mahesa selama menjadi wakil Rakyat mewakili dapil dua Banten.

“Rekomendasi Pemuda Muhammadiyah yaitu agar Ketua Umum Prabowo Subianto mengevaluasi kinerja Desmond dari 2018 sampai 2019, dan kita akan desak itu. Jadi ritme politik tahun ini kan semakin panas ya, maka dari itu jangan berujar yang tidak penting,” tegas Suparta (Lb/Tolib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here