Berdalih Rekom Provinsi, Uji Coba SSA Tahap 3 Batal Diterapkan

Suasana di salah satu titik jalan yang masuk dalam program SSA, Jumat (10/5/2019). @Foto: Febry/Liputanbanten.co.id

Serang, Liputanbanten.co.id – Uji coba program Sistem Satu Arah (SSA) tahap 3 dinyatakan batal oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Serang. Mereka berdalih bahwa rekomendasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten yang belum selesai diurus.

Padahal, Gubernur Banten Wahidin Halim tengah menunggu itikad baik dari Pemkot Serang untuk menyampaikan surat permohonan Rekomendasi Jalan Provinsi Banten yang akan digunakan untuk program SSA.

Pihaknya juga siap mendukung penuh program SSA, baik dari segi anggaran hingga kelengkapan Sumber Daya Manusia (SDM).

Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas, Dishub Kota Serang, Herunajaya mengaku, pembatalan uji coba SSA tahap 3 di dasari dengan belum turunnya rekomendasi dari Pemprov Banten.

“Makannya kita hentikan dulu pelaksanaan uji coba SSA tahap 3, hingga turun rekomendasi dari Provinsi. Baru kita akan mulai setelah semuanya selesai,” kata Heru kepada awak media di Kantor Dishub Kota Serang, Jum’at (10/5/2019).

Lanjut Herunajaya, saat ini pihaknya sedang membuat surat untuk meminta rekomendasi penggunaan jalan dari Pemprov Banten dan Kementrian. Karena, dikatakan Herunajaya jalan di Kota Serang ini ada tiga kepemilikan yakni milik Pemkot, Pemprov dan Jalan Nasional.

“Kami belum bisa menentukan waktu, karena memang ada beberapa rekomendasi baik itu dari Provinsi dan Kementrian,” ujarnnya.

Namun, dituturkan Herunajaya, Dishub Kota Serang berharap bisa cepat selesai, karena sudah mengirimkan surat permohonan rekomendasi. “Diharapkan proses keluar rekomendasi itu tidak akan lama. Karena kita juga tidak bisa menentukan proses rekomendasi sebab adanya di Provinsi atau Kementrian,” tegasnnya.(Lb/Fs/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here