Gubernur Banten Dukung Program SSA, Tri: Bantuan Keuangan Disiapkan

Suasana di salah satu titik jalan yang masuk dalam program SSA, Jumat (10/5/2019). @Foto: Febry/Liputanbanten.co.id

Serang, Liputanbanten.co.id – Program Sistem Satu Arah (SSA) milik Pemerintah Kota (Pemkot) Serang dalam mengurai kemacetan mendapat dukung penuh dari Gubernur Banten, Wahidin Halim. Sebab kebijakan tersebut dinilai berdampak positif dalam mengurai kemacetan.

Tetapi, Wahidin Halim tengah menunggu itikad baik dari Pemkot Serang untuk menyampaikan surat permohonan Rekomendasi Jalan Provinsi Banten yang akan digunakan untuk program SSA. Demikian disampaikan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Banten, Tri Nurtopo saat ditemui di ruang kerjannya, Jum’at (10/5/2019).

Tri Nurtopo menjelaskan, bahwa secara prinsip, Gubernur Banten mendukung penuh program SSA milik Pemkot Serang. Bahkan siap memberikan bantuan berupa anggaran maupun perlengkapan rambu-rambu lalu lintas.

“Tapi Pak Gubernur hingga kini masih menunggu Rekomendasi dari Pemkot Serang, agar Pemprov Banten dapat memberikan bantuan sesuai permintaan,” ungkapnnya. Lanjut Tri Nurtopo, untuk Jalan Provinsi Banten yang terkena SSA ada dua jalur yaitu, Jalan Yumaga, dan Jalan Abdul Hadi. “Dua jalan itu kewenangan Provinsi Bante,” katanya. (Lb/Fs/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here