Untirta Punya Fakultas Kedokteran, WH Siap Gelontorkan Rp100 M

Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), Muhamad Nasir menyerahkan SK Fakultas Kedokteran Untirta, Jumat (10/5/2019). @Foto: Febry/Liputanbanten.co.id

Serang, Liputanbanten.co.id – Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Serang akhirnnya memiliki Fakultas Kedokteran. Itu sudah resmi diberikan Surat Keputusan (SK) oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) , Muhamad Nasir.

“Ini sebagai bukti komitmen kami untuk membuat konsep Fakultas Kedokteran di setiap Provinsi di Indonesia,” kata Muhamad Nasir, seusai memberikan SK izin pembukaan program studi kedokteran, di ruang Auditorium Gedung B Kampus Untirta, Pakupatan, Kota Serang, Jumat (10/5/2019).

Muhamad Nasir juga menjelaskan, bahwa rencana akan adannya Fakultas Kedokteran di Untirta Serang dari tahun 2017. Kemudian semuannya di persiapan dengan matang pada awal 2018. Hingga akhirnnya di tanggal 10 bulan Mei 2019, Untirta Serang secara resmi dinyatakan telah dapat membuka Fakultas Kedokteran.

“Jadi awalnnya Pak Gubernur baru bertemu dengan saya pada 2017, dan meminta dibukannya Fakultas Kedokteran. Maka saya  mulai memproses di 2018, dengan memenuhi prosedur yang ada. Hingga akhir di 2019, kita terbitkan SK resmi penambahan Fakultas Kedokteran di Untirta Kota Serang,” ungkapnnya.

Sementara itu, Rektor Untirta Serang, Soleh Hidayat mengaku gembira dengan adannya Fakultas Kedokteran di Untirta. “Sudah lama kita dambakan, dan akhirnnya bisa terwujud. Ini semua berkat peran Pak Wahidin Halim,” katannya.

Sementara itu, Gubernur Banten, Wahidin Halim mengucapkan terimakasih kepada Kemenristekdikti yang telah percaya dengan Untirta Serang untuk menambahkan Fakultas Kedokteran.

Oleh itu, Wahidin Halim pun mengaku, siap mendukung penuh adannya Fakultas Kedokteran di Untirta dan akan memberikan bantuan dana hingga Rp 100 Miliar.

“Kalau butuh anggaran operasional akan kami gelontorkan sebesar Rp 100 Miliar. Uang itu, bisa berguna untuk pembangunan gedung baru Fakultas Kedokteran dan beasiswanya bagi mahasiswa berprestasi serta tidak mampu,” tandas Wahidin Halim.(Lb/Fs/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here