Menghadapi HAI, Ketua Himpaudi Cilegon Minta Lindungi Anak-Anak

Ilustrasi

Cilegon, Liputanbanten.co.id – Dalam menyambut Hari Anak Indonesia tanggal 23 Juli mendatang, Ketua Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Eti Kurniawati memastikan anak-anak di Kota Cilegon diperhatikan dan dilindungi dari segi kejahatan-kejahatan anak.

“Kita sering membuat acara menyambut Hari Anak. Kita pasti kerja sama dengan P3KC (Pusat Pelayanan dan Perlindungan Keluarga) Cilegon, kemudian dengan Polisi bagian perlindungan anak juga, untuk menangani anak-anak yang dalam pertolongan perlindungan,” ujar Eti Selasa (10/7/2018).

Himpaudi akan terus mensosialisasikan tentang perlindungan anak-anak di setiap kecamatan dan kelurahan di Kota Cilegon, agar mengetahui penanganan-penanganan masalah-masalah anak. “Jadi, masyarakat tinggal datang saja ke P3KC. Nanti kita bantu,” katanya.

Eti mengaku bahwa di Kota Cilegon dilihat secara grafik dan presentase, tidak menemukan pelecehan maupun pencabulan terhadap anak.

“Karena memang, disini banyak orang-orang tua yang sudah dikatakan bagus. Kami semua, sudah turun bukan dari Himpaudi saja, namun dari stakeholder yang lain serta dinas-dinas lain, seperti dinas kesehatan,” jelasnya.

Eti juga berharap bahwa di Kota Cilegon jangan sampai ditemukan kasus-kasus terhadap anak-anak.

“Jangan sampai ada ditemukan hal yang tidak diinginkan. Kalau di daerah lain, memang terdengar ada pencabulan dan segala macam, di Cilegon jangan sampai ada seperti itu,” pungkasnya. (Lb/Yna).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here