Jalan Kaki, Gubernur Banten Sidak Pembangunan Infrastruktur Kota Serang

Gubernur Banten, Wahidin Halim mengukur sepanjang Jalan Sudirman Kota Serang, Rabu (10/7/2019).@Foto:Febry/Liputanbanten.co.id

Serang, Liputanbanten.co.id – Bentuk perhatian dan kepedulian terhadap Ibu Kota Banten yaitu, Kota Serang. Gubernur Banten, Wahidin Halim melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di sepenjang Jalan Sudirman, Rabu (10/7/2019).

Dalam sidak tersebut, Wahidin memastikan secara langsung proses pembangunan trotoar, drainasi, taman, serta jalan protokol di Kota Serang. Pantauan itu dilakukan dengan berjalan kaki dari Taman Patung Debus (Kemang) hingga perlintasan Rel Kereta Api Stadion Maulana Yusuf (MY) Ciceri.

Selama sidak, WH ditemani jajarannya, melakukan pengukuran lebar trotoar dengan menandai cat semprot untuk memastikan kesesuaian antara yang sudah direncanakan dan pelaksanaan pembenahan trotoar ramah bagi pejalan kaki di kawasan Jalan Sudirman Kota Serang.

“Jalan Sudirman inikan sebagai akses keluar masuk ke Pintu Tol Serang Timur. Bahkan kawasan ini juga terdapat pusat perbelanjaan dan rumah sakit, sehingga padat kendaraan. Maka itu menjadi perhatian kami, sebagai bentuk pelayanan keamanan lalu lintas kepada masyarakat di Ibu Kota Banten,” ungkapnnya.

Tidak hanya itu, WH pun menyoroti mengenai drainase di kawasan Kemang Kota Serang. Dikarenakan, pada saat hujan deras turun di putaran balikĀ  Taman Patung DebusĀ  hingga Gerbang Perumahan Highland Park (KSB) serta di tikungan menuju akses Pintu Tol Serang Timur air menggenang.

“Saya sudah perintahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Banten untuk mengkaji pembangunan Jalan Sudirman Kota Serang. Sehingga pembangunan jalan itu, nantinya mampu mengurangi kepadatan lalu lintas maupun genangan air yang kerap terjadi,” jelasnya.

WH juga berjanji, akan membangunan taman-taman di sisi Jalan Sudirman Kota Serang, dengan menggandeng pihak swasta. Seperti, BUMN, hingga BUMD. Pembangunan taman diharapkan menjadikan tempat yang nyaman untuk masyarakat Kota Serang.

“Mulai dari Pembenahan Trotoar, Drainasi, dan Pembangunan Taman, akan menjadi perhatian Pemprov Banten. Bahkan saya selaku Gubernur Banten, siap memperhatikan pembangunan di Ibu Kota Banten. Karena kita ingin menjadikan Kota Serang sebagai layak huni, dan nyaman serta aman bagi pengunjung maupun masyarakat Kota Serang,” tandasnya. (Lb/Fs/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here