Edi Lepas 392 Jama’ah Haji

Pelakasana Tugas (Plt) Walikota Cilegon Edi Ariadi melepas jama’ah haji, Jumat (10/8)

Cilegon, Liputanbanten.co.id – Pelakasana Tugas (Plt) Walikota Cilegon Edi Ariadi melepas sebanyak 392 jama’ah haji yang tergabung dalam kloter 53 asal Kota Cilegon secara resmi, di depan halaman DPRD Kota Cilegon, Jum’at (10/8).

Dalam sambutannya, Plt Walikota Edi Ariadi berpesan kepada jamaah calon haji asal Kota Cilegon untuk sama-sama mendoakan pembangunan Kota Cilegon yang sedang dijalankan dan masyarakat Cilegon.

“Saya mohon kepada jama’ah calon haji, untuk selalu berdoa di tempat-tempat yang mustajabah. Berdo’a untuk diri sendiri dan keluarga juga berdo’a pula untuk seluruh masyarakat cilegon, untuk pembangunan kota cilegon yang saat ini kita jalankan, semoga kota ini tetap aman, damai, makin maju dan makin sejahtera,” ujarnya.

Menjadi haji mabrur adalah harapan semua jama’ah calon haji, oleh karena itu Plt Walikota Cilegon Edi Ariadi mengajak semua jama’ah calon haji dan undangan yang hadir untuk berdoa bersama. Agar seluruh jama’ah calon haji Kota Cilegon diberi kesehatan, kelancaran dan keselamatan lahir dan batin sehingga dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dengan baik dan sempurna, serta dapat kembali ke kota cilegon dengan selamat.

“Untuk memperoleh haji mabrur, harus diawali dengan niat yang tulus dan diikuti dengan melaksanakan seluruh rangkaian manasik haji sesuai dengan cara yang diajarkan oleh Allah dan Rasul-Nya,” katanya.

Ia juga menyampaikan bahwa harus memahami bahwa jama’ah calon haji Cilegon akan berbaur dengan jutaan jama’ah calon haji lain dari berbagai daerah dan negara. Kita dan mereka akan melakukan ritual ibadah yang sama, dalam waktu yang sama dan di tempat-tempat tertentu secara bersamaan pula.

“Kita harus betul-betul menyiapkan diri dengan fisik dan mental yang fit serta pergunakan waktu yang sebaik-baiknya dan juga harus mampu beradaptasi dengan situasi dan kondisi disekitranya. Hilangkan sikap egois, mau menang dan merasa benar sendiri,” ungkapnya.

Ia juga berharap kepada petugas dan seluruh jam’ah calon haji untuk selalu menjaga kesehatan dan menjaga nama baik bangsa dan Negara juga Kota Cilegon.

“Saya berharap kepada petugas dan seluruh jama’ah calon haji untuk selalu menjaga nama baik bangsa dan negara. Karena ketika bapak dan ibu berada di tanah suci nanti, selain sebagai duyufur rohman (tamu allah), juga sebagai duta-duta bangsa,” harapnya. (Lb/ AS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here