Paripurna Istimewa Hari Jadi Kota Serang Diwarnai Aksi Demonstrasi

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam himpunan mahasiswa serang (Hamas) melakukan aksi demonstrasi di halaman Gedung DPRD Kota Serang, Jum'at (10/8).

Serang, Liputanbanten.co.id – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam himpunan mahasiswa serang (Hamas) melakukan aksi demonstrasi di halaman Gedung DPRD Kota Serang,  Jum’at (10/8).

Aksi tersebut dilakukan untuk menyambut  hari jadi Kota Serang ke-11.  Mahasiswa menyebutkan, Kota Serang sebagai Ibukota Provinsi Banten saat ini sudah menginjak usia ke 11 Tahun, namun, fakta dilapangan menunjukan  banyak persoalan yang tak kunjung dientaskan.

“Seharusnya diumur kota serang yang ke 11 ini Pemerintah Kota Serang  lebih berkomitmen dalam memperbaiki dan terus berinovasi dalam menuntaskan persoalan yang belum terselesaikan,” kata Koordinator Aksi, Gandara Pujarama.

Sebagai Kota madani seharusnya Kota Serang mampu menjadi panutan dalam kehidupan bermasyarakat. “Oleh karena itu kami (Hamas-red) melakukan aksi yang bertepatan dengan momentum hari jadi Kota Serang yang ke 11, sebagai bentuk pengawalan terhadap Pemkot Serang yang terlibang lamban dalam memajukan daerah,” ujarnya.

Sementara itu,  Ketua PP Hamas Ahmad Kosasih mengatakan,  Berbagai hal yang menjadi persoalan yang belum diselesaikan Pemkot Serang,  diantaranya, tidak maksimalnya pelaksanaan visi dan misi yang menjadi acuan pembangunan di Kota Serang.

“Visi dan misi kota serang haruslah menjadi dalam pelaksanaan kinerja pemerintah kota serang sehingga dalam penjalanan kinerja pemerintah dapat menangani berbagai persoalan dan perbaikan kota serang menjadi lebih baik,” kata Kosasih.

“DPRD Kota haruslah dapat mengontrol aktif kepala daerah dengan baik agar dapat menciptakan stabilitas dalam menjalankan kinerja yang maksimal. begitupun dengan tata kelola kota oleh pemerintah harus dilakukan dengan baik sehingga  tatanan kota  tidak semraut dan rapih. Kesenjangan sosial yang terjadi pun tidak luput dari perhatian karena berdampak terhadap kehidupan bermasyarakat,” jelasnya.

Bukn hanya itu,  lapangan pekerjaan, pendidikan kesehatan, infrastruktur menjadi polemik yang tak kunjung tuntas. “Bertepatan dengan momentum hari jadi kota serang yang ke 11 ini haruslah menjadi evaluasi dan proyeksi besar yang dilakukan pemerintah kota serang untuk keberlangsungan kota serang kedepan. Bahwa dalam penanganan pemerintahan kota haruslah dilakukan secara maksimal  dan optimal,” tegasnya.(Lb/Ar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here