Unbaja Juara Inovasi, Kalahkan Sembilan Finalis

Serang, Liputanbanten.co.id – Unbaja menjadi juara Inovasi dalam Lomba Cipta Karya Inovatif Provinsi Banten Tahun 2018. Kegiatan yang diselenggarakan Bappeda Banten 28 Mei – 27 Juli itu membawa tema Inovatif dan Berdaya Saing Tinggi Menuju Banten yang Mandiri.

Salah satu kampiun pada kategori perguruan tinggi dimenangkan Alvi Rizky Amanda mahasiswa Universitas Banten Jaya Semester IV Jurusan Teknik Sipil. Dalam karyanya Alvi mengusung judul inovasi Slag Pervious Concrete (Beton Berpori Dari Limbah Baja Dan Abu Sekam Padi) Untuk Perkerasan Jalan Ramah Lingkungan.

“Karyanya ini terinspirasi dari seringnya melihat genangan air di Jalanan Kota Serang. Sehingga mendorong Alvi untuk melakukan inovasi membuat beton berpori dari limbah slag baja serta abu sekam padi dimana bahan bakunya sangat berlimpah di seluruh wilayah Provinsi Banten,” ujar Alvi usai menerima penghargaan, Jumat (10/8).

Kemenangan Alvi menyisihkan finalis lainnya dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA) Universitas Pamulang, Universitas Mathla’ul Anwar, STT Farmasi Muhammadiyah Tangerang, dan rekan Alvi sendiri dari Unbaja.

Alvi megaku, merasa senang mendapt juara pertama dan masih ingin melakukan berbagai inovasi untuk kemajuan daerah, dan sesuai dengan tagline Kampus Unbaja, Kampus Berinovasi. (Lb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here