Penetapan Status Tersangka Terbilang Janggal, Lembaga Hukum SKLF Ajukan Praperadilan

Serang, Liputanbanten.co.id – Lembaga Hukum Syaifullah dan Keluarga Law Firm (SKLF) ajukan permohonan praperadilan ke Pengadilan Negeri Ciamis atas status tersangka oleh Polres Ciamis terhadap kliennya H. Tita Juwita sebagai Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Galuh (Unigal) atas laporan dari Rektor Unigal Yat ruspia brata.

“Kenapa kita melakukan permohonan surat praperadilan? karena kita belum yakin dengan alat bukti yang dimiliki oleh pihak kepolisian sesuai pasal. 184 kuhap? Dengan berbagai tafsirnya ? Atau malah tidak. Inilah yg akan kita uji di pengadilan,” Kata Direktut SKLF, Ipul Syaifullah. Senin (10/9).

“kita akan uji alat bukti itu di pengadilan. Apakah sah menurut hukum ataupun tidak itu nanti kita lihat di sidang pengadilan,” ujarnya.

Ia meyakini kasus yang ditangani oleh dirinya akan berjalan mulus, pasalnya, pihaknya sudah mengumpulkan bukti yang cukup kuat serta saksi-saksi yang lengkap.

“Saya sih cukup yakin bahkan amat sangat yakin, karena kita sudah siapkan tim 9 orang dari berbagai disiplin ilmu baik itu pidana, tata usaha dan perdata,” tandasnya.

Pengacara asal Kota Serang itupun mengatakan, jika dipersidangan nanti pihaknya menang, dirinya menuntuk pihak kepolisian untuk mengganti kerugian kliennya baik dari sisi materil maupun non materil.

“jika dikabulkan dan dalam posisi di menangkan oleh saya, maka polisi harus meminta maaf kepada kliennya dua hari berturut-turut di media lokal sebagai bukti bahwa mereka salah, serta gantj rugi materil sebesar 1 Milyar,” tugasnya. (Lb/Ar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here