Timnas Lakukan Uji Coba

Ilustrasi. (Foto: Dok/Net)

Jakarta, Liputanbanten.co.id – Timnas Indonesia juga akan menjalani uji coba melawan Timnas Hong Kong. Laga itu akan jadi uji coba internasional ketiga Tim Garuda sebagai persiapan menuju Piala AFF 2018.

Uji coba pertama dimenangi Timnas Indonesia dengan skor 1-0 ketika menjamu Mauritius (11/9/2018). Kemudian, uji coba kedua baru dilangsungkan pada Rabu (10/10/2018), melawan Myanmar, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Sementara laga kontra Timnas Hong Kong rencananya dimainkan pada 16 Oktober 2018, juga di Stadion Wibawa Mukti.

Di sisi lain, pertandingan melawan Indonesia bukan satu-satunya uji coba yang dijalani Timnas Hong Kong pada jeda internasional kali ini. Tim asuhan pelatih Gary White itu juga akan menjamu satu di antara pesaing Indonesia di Grup B Piala AFF 2018, Thailand. Laga ini digelar pada Kamis (11/10/2018).

Untuk dua partai uji coba internasional itu, pelatih Gary White melalui Asosiasi Sepak Bola Hong Kong (HKFA) sudah memanggil 23 pemain. Mereka masuk pemusatan latihan sejak Senin (8/10/2018).

Dari 23 pemain itu, termasuk delapan pemain naturalisasi, satu di antaranya penyerang PSM Makassar, Alessandro Ferreira Leonard. Tujuh pemain naturalisasi lainnya adalah Jaimes McKee, Giovane da Silva, Alex Akanda, Paul Nuge, Festus Baise, Andrew Russell, dan Daniel Cancela.

Selain itu, Gary White juga memanggil Yue Tsz Nam, yang menariknya, sepanjang musim ini baru mengoleksi 45 menit bermain saja bersama klub Eastern Long Lions.

Yue baru sembuh dari cedera lutut yang membuatnya absen cukup lama. Namun, penampilannya pasca cedera selama babak kedua saat menang 4-0 atas Dreams FC di Premier League (kompetisi kasta tertinggi Liga Hong Kong).

Dari daftar 23 pemain, klub Eastern Long Lions mendominasi dengan mengirim tujuh pemain, disusul Kitchee FC dan R&F masing-masing dengan tiga pemain.

Berikut daftar pemain Timnas Hong Kong yang disiapkan untuk melawan Thailand dan Timnas Indonesia. (bola.com/Lb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here