Kendalikan Angka Kelahiran, DP3AKB Kota Serang Bina Tujuh Kampung KB

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Serang Toyalis saat ditemui disalah satu hotel di Kota Serang, Selasa (10/12/2019).@Foto:Abdul/Liputanbanten.co.id

Serang, Liputanbanten.co.id – Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Serang Toyalis menyatakan. Bahwa saat ini pihaknya sedang fokus menggarap program Kampung Keluarga Berencana (KB).

Dikatakan Toyalis, Kota Serang saat ini baru memiliki tujuh Kampung KB. Ketujuh kampung tersebut di antaranya Kampung Nyapah di Kecamatan Walantaka, Kampung Gelam di Kecamatan Cipocok Jaya, Kampung Kaliwadas di Kecamatan Serang, Karang Anyar dan Sayar di Kecamatan Taktakan, Kampung Kenari, Kecamatan Kasemen, serta Kampung Cibeo, Kecamatan Curug.

“Saat ini kita baru ada tujuh kampung dan belum ada peningkatan soal presentasi keluarga berencana. Karena kita butuh komitmen bersama untuk menekan pengendalian penduduk,” kata Toyalis saat ditemui disalah satu hotel di Kota Serang, Selasa (10/12/2019).

Kemudian, dipaparkan Toyalis, dalam program inovasi yakni Kampung KB memiliki beberapa fungsi yang dimana akan saling menguatkan satu sama lain perihal penekanan lonjakan penduduk.

“Dalam program tersebut ada beberapa fungsi, yakni fungsi keluarga yang harus dijalankan. Keagamaan, kelompok kegiatan, mendidik remaja supaya paham masalah komunikasi dan konsultasi tentang KB, Genre (Generasi Berencana), Keluarga Balita,” tandasnya.(Lb/Ar/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here