Masuki Cuaca Ekstrem, Nelayan Diimbau Waspada

Serang, Liputanbanten.co.id – Angin kencang dan intensitas hujan yang sudah memasuki wilayah perairan pesisir utara, Kota Serang. Kepala Satuan Polisi Air dan Udara (Polairud) dari Polres Serang Kota, AKP Entang Cahyadi memberikan menghimbau kepada para nelayan di perairan Karangantu untuk tetap waspada saat melakukan aktivitas nelayan.

“Jangan lupa bawa peralatan pengamanan lengkap, gunakan pelampung, jaket life yang harus melekat ditubuh nelayan ataupun penumpang ketika ingin melaut atau kepulau,” kata Kasat Polairud AKP Entang Cahyadi saat ditemui diruangannya, Senin (10/12/2019).

Untuk mengantisipasi terjadinya korban dari cuaca ekstrem tersebut, pihaknya hari ini berserta BPBD Provinsi Banten dan TNI AL gencar melakukan sosialisasi dan menyatakan siap siaga ketika terjadi kecelakaan laut.

“Kami rutin adakan patroli, kadang patroli gabungan juga. Kita selalu sosililasasi juga setiap harinya ke nelayan dengan menerjunkan empat personel polisi masyarakat (Polmas),” ujarnya.

Selain itu, ia pun berpesan khusus kepada para nelayan untuk meningkatkan kewaspadaan, mengecek kelayakan perahu, dan selalu koordinasi dengan pihak terkait seperti BMKG tentang cuaca serta selalu bersinergi dengan polairud dengan saling memberikan informasi.”Pahami karakter cuaca. Selalu berkoordinasi dengan Polairud dan BMKG,” tandasnya.(Lb/Ar/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here