Dua Paslon Lakukan Pemeriksaan Kesehatan di RSDP Serang

Pasangan calon perseorangaan saat melakukan tes kesehatan di RSDAP Serang

Serang, Liputanbanten.co.id – Hari pertama pemeriksaan kesehatan Pasangan Calon (paslon) walikota dan wakil walikota Serang membutuhkan waktu 8 jam pemeriksaan. Hal tersebut dilakukan di Rumah Sakit Drajat Prawiranegara (RSDP) Serang.

Pemeriksaan tersebut dimulai pada pukul 06:30 WIB untuk pemeriksaan paslon Vera Nurlaela-Nurhasan dan 07:30 WIB pemeriksaan untuk paslon Samsul Hidyat-Rohman.

Menurut Ketua Medical Check Up (MCU), Harifudin Harun, tahapan yang akan dilakukan oleh pihaknya adalah melakukan pemeriksaan pskilogi, narkoba, THT, HIV, jantung, bedah, dan semuanya dari atas kepala sampai bawah.

“Intinya kita melakukan pemeriksaan fisik dari atas rambut sampai bawah, narkoba, HIV dan yang lainnya. Hari inipun kami melakukan pemeriksaan dua paslon, dimulai dari 06:30 WIB sampai magriban, tapi jam 12 istirahat solat dzuhur,” katanya seusai melakukan ceremony diaula RSDP Serang, Kamis (11/1/2018).

Pihaknya juga menyiapkan 26 dokter dan 70 dokter specialis untuk melakukan 13 kali pemeriksaan dan menyiapkan empat ruangan. “Kan ada 13 kali pemeriksaan jadi dari total dokter yang ada dibagi,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Divisi teknis KPU Kota Serang, Fierly M.M. melihat pihak rumah sakit sudah siap untuk pelaksanaan test kesehatan. Kata Fierly pihaknya akan mengumumkan pada tanggal 16 Januari 2018.

“Kesiapannya kayanya sudah siap, kalau untuk pengumumam akan dilakukan oleh KPU pada tanggal 16, kami nerima hasil pada tanggal 15,” singkatnya. [Lb/Herlin]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here