Empat Paslon Resmi Daftar Pencalonan Walikota Serang

Serang, Liputanbanten.co.id – Bapaslon dari jalur independen Agus Irawan-Samsul Bahri mendaftar di KPU sekira pukul 22.30 WIB. Sebelumnya, saat rapat pleno penetapan bapaslon dari jalur perseorangan, Agus-Samsul dinyatakan tidak memenuhi syarat dukungan minimal sebanyak 37.800 KTP.

Jumlah dukungan Agus-Samsul yang memenuhi syarat hanya 9.468 dukungan KTP. Namun, bapaslon tersebut tetap diperbolehkan mendaftar dan memperbaiki dukungannya dengan memberikan dua kali lipat dari jumlah kekurangan. Dengan begitu, Agus-Samsul harus menyerahkan 56.664 dukungan sebagai perbaikan.

Menurut Divisi teknis KPU Kota Serang, Fierly M Manrury, hari ini (rabu,red) ada empat pasangan calon (paslon) yang mendaftar.

“Jadi pasangan Agus-Samsul boleh mengikuti test kesehatan pada hari Jumat (12/1) pada pukul 07:30 WIB seusai Syafrudin-Badri dan mereka harus memperbaiki kekurangan yang 56.664 dukungan KTP itu kami tunggu pada tanggal 18-20,” kata Fierly, Rabu (10/1/2018).

Jika tidak memenuhi syarat kekurangan tersebut secara otomatis ditolak. ” Namun, Data yang 9.468  itu tidak boleh dimasukan kembali. Kalau TMS mereka boleh perbaiki,” katanya. [Lb/Herlin]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here