Kementan Minta Pandeglang Jadi Lumbung Pangan

Musim Tanam Padi

Pandeglang, Liputanbanten.co.id – Kabupaten Pandeglang merupakan salah satu daerah yang menjadi lumbung pangan oleh kementerian Pertanian, hal ini disampaikan Direktur Jendral (Dirjen) Tanaman Pangan Sumarjo Gatot Irianto saat berkunjung ke Pandeglang, pekan lalu.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita menyatakan siap melaksanakan “instruksi” Kementerian Pertanian dalam merealiasikan penanaman padi, jagung, dan kedelai seluas 200 ribu hektare pada tahun 2018.

“Kami sudah menggelar rapat koordinasi dengan para camat serta unsur Muskipa sebagai tindak lanjut dari keinginan Kementan agar Pandeglang mengembangkan penanaman padi, jagung, kedelai (pajale) 200 ribu ha pada 2018,” katanya.

Bupati menyatakan, ketika Kementan meminta Pandeglang meningkatan penanaman pajale berarti siap mendukungnya, jadi saya tindaklanjut dan dimanfaatkan.

“Ini merupakan peluang besar yang dapat dimanfaatkan untuk mendorong peningkatan perekonomian dari sektor pertanian. Tahun kemarin kita hanya mencapai 48.317 ribu ha dari target 53 ribu ha,” katanya. [Lb/red]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here