KPU Banten Diminta Adakan TPS Tambahan

Ketua Bawaslu Banten Didih M Sudi. @Foto:Dok/Liputanbanten.co.id

Serang, Liputanbanten.co.id – KPU Banten diminta untuk membuat TPS tambahan. Hal itu untuk memenuhi kebutuhan pemilih dalam menyalurkan hak suara.

Desakan dilakukan Bawaslu Banten. KPU Banten belum menetapkan kepastian untuk pemilih yang tak bisa memilih di TPS domisilinya

Ketua Bawaslu Banten Didih M Sudi mengatakan, TPS tambahan harus diadakan seperti di rutan, bandara yang banyak karyawan tidak bisa libur.

“Di Bandara Soekarno Hatta itu bukan sekadar penumpang, tapi juga ada pegawai yang tidak bisa pulang, rata-rata 24 jam untuk operasionalnya,” tegas Didih, Minggu (10/2/2019).

Selain di bandara dan rutan, lanjut Didih, ada sejumlah titik yang dipandang perlu didirikan TPS. Seperti di pondok pesantren dan kawasan industri.

Lokasi-lokasi itu sangat berpotensi adanya pemilih yang tidak bisa menyalurkan hak pilihnya karena tak bisa pulang ke kampung halaman.

“17 April, semua harus libur. Cuma masalahnya mereka enggak pulang karena liburnya hari Rabu. Kalau saya  berpikir, terdaftar di Medan libur cuma satu hari,” terang Didih.

Pihaknya menilai, soal adanya penambahan TPS di lokasi rawan pemilih tidak terlalu sulit. “Tinggal konsultasi dengan pengelola bandara,” tuturnya. (Lb/Rmol/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here