Ini Cara ISIS Atasi Begal

Terlihat dua militer ISIS tengah membuka koper berisi peralatan eksekusi. (Foto: Daily Mail)
Terlihat dua militan ISIS tengah membuka koper berisi peralatan eksekusi untuk memotong tangan pembegal motor. (Foto: Daily Mail)

Internasional, liputanbanten.com – Maraknya Aksi Begal di berbagai daerah dalam beberapa waktu terakhir, membuat masyarakat resah. Pasalnya, komplotan begal tak segan-segan melukai korban bila sang korban mencoba untuk melawan.

Namun, sepertinya aski begal tak hanya terjadi di Tanah Air. Baru baru ini kelompok militan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) meluncurkan sebuah foto di media internet. Dalam foto tersebut mereka menghukum seorang begal motor yang beraksi di wilayahnya.

Seperti dilansir Daily Mail, Selasa (10/3), dalam gambar tersebut dua orang pria bertopeng sedang membuka koper berisi peralatan untuk memotong tangan seorang begal motor.

Kemudian mereka memotong tangan sang begal motor dengan disaksikan oleh ratusan orang di sekitar tempat pelaksanaan eksekusi. ISIS sengaja mengundang warga sekitar untuk datang ke tempat eksekusi agar memberikan efek jera.

Sayangnya, dalam foto tersebut tidak dicantumkan nama sang begal motor dan waktu pelaksanaan eksekusi tersebut. Pengamat memprediksi eksekusi tersebut dilakukan di Kota Mosul, Irak.

Sebelumnya, ISIS pernah menghukum warganya yang ketahuan gay dengan cara melemparnya dari gedung yang tinggi kemudian dilempari batu oleh anggota ISIS. Mereka menerapkan hukum yang tegas dengan alasan agar para pelaku mendapatkan efek jera dan tidak diikuti oleh warga lainnya

Kelompok militan ISIS memang menerapkan hukum tersendiri di wilayah yang mereka kuasai, selain itu mereka juga memiliki pengadilan khusus mengenai masalah pidana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here