Masa Reses, Anggota DPR RI Ini Serap Aspirasi Masyarakat

H. Inas Nasrullah, BE., SE. (Tengah), sedang berdialog bersama masyarakat Desa Surya Bahari, Tangerang, Minggu (8/3)
H. Inas Nasrullah, BE., SE. (Tengah), sedang berdialog bersama masyarakat Desa Surya Bahari, Tangerang, Minggu (8/3). (Foto: Aty)

Tangerang, liputanbanten,com – Anggota DPR RI Komisi VII Fraksi Partai Hanura, H. Inas Nasrullah Zubir melakukan Kunjungan Kerja perorangan di tempat pelelangan Ikan (TPI). Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Perikanan Cituis Rt.02 Rw.02, Desa Surya Bahari, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Minggu (8/3). Kunjungan kerja tersebut dilakukan dalam rangka reses ke-2 masa Sidang II, Tahun Sidang 2015-2015.

Dalan resesnya, Inas Nasrullah Zubir yang ditemani Camat Pakuhaji Nurhalim SOS, Kepala Desa Surya Bahari Gunawan SE, tokoh masyarakat dan dihadiri masyarakat sekitar TPI Cituis, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

Masyarakat yang hadir dalam acara reses terlihat semangat dan antusian dengan seksama mendengarkan penjelasan Inas Nasrullah dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Selain itu, Inas Nasrullah Zubir memanfaatkan waku resesnya untuk mendengar aspirasi masyarakat sekitar.

Masyarakat banyak mengeluhkan terkait tempat pelelangan ikan (TPI) yang dibangun pada tahun 2008 lalu, dimana hingga sampai saat ini belum digunakan seperti yang direncanakan.

Hal ini dikarenakan adanya penumpukan sisa material pembangunan TPI. Akibatnya, terjadi pendangkalan menuju ke pelelangan dan dasar pantai. Hal ini menyebabkan kapal tidak dapat merapat ke dermaga pelelangan serta membuat pelabuhan terlihat tak terawat.

Menanggapi aspirasi masyarakat, Inas Nasrullah akan membawa aspirasi masyarakat ini pada DPRD Kabupaten Tangerang dan DPRD Provinsi Banten apabila hal ini menjadi mewenang DPRD Kabupaten Tangerang dan Provinsi maupun perintah pusat akan disampaikan dan disalurkan pada komisi yang membidanginya melalui rapat fraksi.

(Iqbal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here