Masa Reses Ke IV, Inas Serap Aspirasi di Enam Desa

Foto: Istimewa

Tangerang, Liputanbanten.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Komisi VII Fraksi Hanura, Inas Nasrullah Zubir melakukan Reses masa persidangan IV Tahun Sidang 2015-2016 di Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan Kecamatan Gunung Kaler.

“Ada beberapa hal yang cukup penting disampaikan masyarakat, seperti normalisasi kali yang sudah mengalami pendangkalan, jalan utama penghubung antar Desa minta diaspal, dan mesin traktor untuk menggarap sawah,” ujarnya, Selasa (10/5/16).

Namun pada kesempatan resesnya, Inas memberikan bantuan berupa satu buah Mesin Fogging di 6 Desa, yakni Desa Talok Kecamatan Kresek, dan Kecamatan Gunung Kaler yang terdiri dari Desa Kandawati, Desa Onyam, Desa Tamiang, Desa Ranca Gede dan Desa Cipaeh Tengah. Menurutnya bantuan tersebut dapat menjadi asset Desa itu sendiri.

Selain menyumbang sebuah Mesin Fogging untuk Desa Ranca Gede, Inas juga memeriksa Program Sumur Bor Air Bersih dari Badan Geologi Kementrian ESDM RI atas usulan Pak Inas. Sumur Bor yang sudah selesai pemasangan dan pembangunannya tersebut dirasakan sangat bermanfaat untuk masyarakat di Desa, yang selama ini masih menggunakan air kanal yang kotor untuk memasak dan mencuci.

“Program Sumur Bor Air Bersih juga sudah dipasang dan dalam masa pembangunan di Desa Cibetok dan Onyam, Kecamatan Gunung Kaler,”

Lanjut Inas, dalam pertemuan dan tatap muka pada masa reses ini tidak lenggang kangkung, membawa satu unit mesin Fogging. Namun, kata dia, juga akan membantu memberikan karpet dan gerobak sampah atau Bentor (becak motor) untuk keperluan masyarakat. Insyaallah sebelum Ramadhan barang tersebut sudah ada” terangnya.

Selain itu, dia mengaku masih ada beberapa persoalan dalam proses memenuhi pengaduan masyarakat tersebut, seperti sulitnya mendapatkan dana dari Pemerintah Daerah untuk penerangan sejumlah Daerah yang belum ada penerangannya.

“Kemarin hanya dapat tiga unit sumur pompa, di pasang di Kota Tangerang, tiga unit di Kabupaten Tangerang, dan 125 titik lampu tenaga surya,” kata Inas. (Lukman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here