Dirut Perum Bulog, Kunjungi Lokasi RPS di Pontren Al-Fathaniyah Kota Serang

Serang, Liputanbanten.co.id – Direktur Pengembangan Bisnis dan Industri – Perum Bulog kunjungi rumah pangan kita atau rumah pangan santri (RPS) di lingkungan pondok pesantren salafiyah Al-Fathaniyah Cipocok Jaya, Kota Serang, Jum’at (11/5).

Pantauan awak media di lapangan, pria itu didampingi pimpinan pondok pesantren Al-Fathaniyah KH. Mathin Syarqowi, perwakilan dari pimpinan pondok pesantren salafiyah se-Banten, Ulama, Kiyai, dan tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Imam Syubowo mengatakan, dalam kegiatan launching rumah pangan santri (RPS) di Provinsi Banten saat ini, yaitu sebanyak 150 (seratus lima puluh), dan jumlahnya akan terus bertambah, karena pihaknya telah melakukan kerjasama dengan majlis ta’lim salafi.

“Ini akan terus kita tambah, kita bekerjasama dengan majlis pesantren salafiyah,” ungkapnya, seusai mengunjungi lokasi rumah pangan santri.

Sementara ini, sambung Imam, pondok pesantren salafiyah di Provinsi Banten sebanyak 3000 (tiga ribu), tentu apabila sudah ada rumah pangan santri akan memudahkan masyarakat sekitar di lingkungan pontren dalam mencari kebutuhan bahan pangan pokok.

“Mudah-mudahan kita bisa wujudkan rumah pangan santri di Banten sebanyak tiga puluh ribu,” harapnya.

Sementara, pimpinan pondok pesantren salafiyah Al-Fathaniyah, KH. Mathin Syarqowi menambahkan, baru kali ini di pondok pesantren diberikan kepercayaan untuk bekerjasama dengan Bulog.

“Sebelumnya tidak ada, baru kali ini di Banten negara hadir untuk bisa juga memberikan kepercayaan kepada pesantren salaf agar bisa berusaha, dalam rangka mengembangkan kemandirian pesantren,” pungkasnya. (Lb/MA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here