Dukung Aksi 115, Anies Ajak Masyarakat Tolak Pemindahan Ibukota Israel di Yerussalem

Jakarta, Liputanbanten.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan turut berorasi dalam aksi bela Baitul Maqdis di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Jumat (11/5). Dalam orasinya, ia mengatakan sangat mendukung aksi 115 tersebut.

“Dan saudara-saudara yang berkumpul di sini, adalah saudara-saudara yang memilih berjuang disaat yang lain tidak memilih untuk melakukan hal yang sama,” ujarnya dalam aksi 115 di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (11/5).

Ia pun mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus menggandakan pesan penolakan pemindahan Ibu Kota Israel di Yerussalem. Karena menurutnya, perjuangan ini adalah bentuk perjuangan kemanusiaan.

“Karena itu saya mengajak kepada semuanya, mari kita gandakan pesan ini. Ini bukan semata-mata perjuangan sebagian kelompok orang, ini adalah perjuangan kemanusiaan, ini adalah perjuangan yang menunjukan bahwa dunia harus bebas dari penjajahan,” katanya.

Oleh karena itu, lanjut dia, jangan pernah menganggap kecil perkumpulan pada hari ini. Menurutnya, ini adalah bentuk perwakilan dari bangsa Indonesia.

“Kita di sini meneguhkan komitmen bangsa ini yang menyatakan dengan tegas, bahwa kemerdekaan adalah hak segala bangsa, oleh karena itu penjajahan di muka dunia harus dihapuskan, itu adalah komien kebangsaan,” lanjutnya.

Selain itu, dia juga menganggap jarak yang jauh antara Indonesia dan Palestina tidak menyurutkan perjuangan untuk menghapus penjajahan di muka bumi, terutama penjajaham terhadap Palestina.

“Jarak kilometer kita memang jauh, tetapi hati dan pikiran kita sangat dekat. Air mata mereka adalah air mata kita, perjuangan mereka adalah perjuangan kita juga,” ujarnya. (Lb/Rie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here