Relawan “Aje Kendor” Terpaksa Nonton Debat Cawalkot Dilayar Handphone

Serang, Liputanbanten.co.id – Pendukung pasangan calon (Paslon) nomor urut 3 Syafrudin – Subadri alias kubu “Aje Kendor” terpaksa nonton dilayar handphone. Pasalnya, pihak penyelenggara tidak menyediakan fasilitas bagi simpatisan yang tidak diperbolehkan masuk.

Dikatakan salah satu keluarga besar paslon nomor urut 3, Jamal mengatakan, dirnya mengaku kecewa dengan kejadian ini, seharusnya pihak penyelenggara menyediakan fasilitas lain bagi para simpatisan yang tidak mendapatkan izin dari pihak pengaman.

“Tadi kita sudah berkordinasi dengan pihak panitia, agar bisa langsung menyaksikan debat tersebut, Namun di karenakan tidak ada Id card dari penyelenggara jadi , kami tertahan di sini,” kata Jamal, di sebuah hotel di Kota Serang, Jum’at malam (11/5).

Pria itu mengaku, bahwa sebelumnya memang benar dari pihak KPU telah menyamapaikan kuota id cart dari setiap pendukung Paslon yaitu sebanyak 100 buah. Namun, dirinya menyesalkan atas kejadian ini, kenapa dari pihak penyelenggara tidak mempersiapkan fasilitas lain bagi pendukung yang tidak boleh masuk.

“Paling tidak kan, pihak KPU menyediakan TV untuk nobar (nonton bareng) disini? tapi ini tidak ada! Jadi kami harus menyaksikan melalui Handphone, soalnya saya tidak ada TV, apa gak miris pihak KPU melihatnya,” keluhnya.

Senada dikatakan oleh Ayat Supriyatna selaku koordinator komunitas Dongkrak (Dorongan Karyawan Kang Badri), dirinya mengaku kecewa atas tertahannya pendukung Paslon nomor urut 3. Seharusnya, penyelenggaraan menyediakan fasilitas lain bagi para simpatisan yang tidak bisa menyaksikan langsung di dalam.

“Ini kan debat terbuka, seharusnya pihak panitia sudah menyediakan fasilitas lain. Ya kita mengharapkan betul untuk disediakan layar full (lebar),” kata dia.

Selain keluarga besar dan relawan paslon nomor urut 3, wartawan juga tidak diperbolehkan masuk untuk menyaksikan debat kandidat terbuka secara langsung dengan alasan yang serupa. (Lb/MA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here