Momentum Ramadhan, Mapala Krakatau Untirta Rangkul Anak Yatim

Mapala Krakatau saat buka bersama dan santunan anak yatim.

Cilegon, Liputanbanten.co.id – Aksi kemanusiaan di momentum bulan suci ramadhan tak hanya dimanfaatkan oleh para pejabat tinggi, tetapi juga datang dari para pemuda yang sedang bergelut di jenjang pendidikan tinggi.

Seperti yang dilakukan oleh Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala ) Krakatau Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa yang dengan ikhlas merangkul 40 anak yatim dari lingkungan sekitar kampus saat menggelar buka puasa bersama dan temu Alumni Mapala di Kampus FT Untirta Cilegon, Minggu (10/6).

Sebelum memasuki acara buka bersama yang sederhana itu juga diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran. Kemudian dilanjutkan dengan tausiah Kultum dari seorang ustads yang diundang oleh panitia.

Menurut Ketua Umum Mapala Krakatau Miftahudin, kegiatan buka bersama anak yatim merupakan agenda rutinitas setiap tahun di bulan suci ramadhan.

“Ini merupakan kegiatan rutinitas kami di setiap ramadhan, berbagi bersama anak yatim serta temu alumini pada buka bersama merupakan bagian dari menjalin talisilaturahmi, mapala tidak identik dengan kegiatan mendaki gunung saja, akan tetapi peduli juga dengan sesama khususnya pada anak yatim”, ujar Miftah.

Tak hanya itu, diakhir acara buka puasa bersama tersebut para pengurus Mapala dan alumni membagikan bingkisan dan santunan kepada 40 anak yatim.

Dimana sumbangkan yang diberikan tersebut berasal dari bantuan yang telah dikumpulkan dari seluruh anggota dan alumni Mapala Krakatau.

“Semoga sumbangan yang diberikan berberkah. Semoga Allah SWT senantiasa melindungi, melimpahkan rahmat karunia dan rezekinya. Amin,” kata Miftahudin dalam sambutannya.

Lanjut Ketua Umum Mapala Krakatau, Miftahudin mengutarakan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota, Alumni Mapala Krakatau serta civitas akademik yang sampai saat ini selalu turut membantu selama kegiatan berlangsung.

“Kami juga mengucapkan kepada civitas akademika Kampus fakultas teknik yang selalu mensuport kegiatan kami dan kerjasama yang dibangun selama ini,” katanya. (Lb/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here