Matchday : Timnas Senior Jajal Kekuatan Yordania

Ilustrasi

Jakarta, Liputanbanten.co.id Timnas Indonesia memang tidak memprioritaskan hasil akhir saat melawan Yordania dalam partai uji coba berlabel FIFA Matchday di King Abdullah II Stadium pada Selasa (11/6/2019). Tim berjuluk Skuat Garuda ini memprioritaskan jalannya pola permainan yang dicoba selama pemusatan latihan.

“Kami sudah menonton pertandingan Yordania kontra Slovakia. Mereka kuat,” ujar McMenemy.

Pada pertandingan teraktualnya, Yordania dibantai Slovakia 1-5 pada 8 Juni 2019. Hasil minor tuan rumah tidak membuat McMenemny menganulir target timnya. Terlebih, Timnas Indonesia akan bertanding di kandang lawan.

“Supaya dapat hasil maksimal melawan Yordania, kami harus memberikan penampilan yang maksimal. Di pertandingan nanti, saya tidak telrlau memperdulikan dengan hasil pertandingan,” kata McMenemy.

“Yang paling penting adalah performa para pemain. Mereka mampu mengaplikasikan apa yang sudah kami latih bersama-masa,” tutur McMenemy.

Timnas Indonesia hanya menjalani persiapan singkat, dengan memulai pemusatan latihan pada 31 Mei hingga 3 Juni 2019. Oleh sebab itu, McMenemy tak ingin mengusung target tinggi. “Dengan persiapan yang singkat, harapan saya pemain bisa memberikan kemampuan terbaik mereka,” imbuh McMenemy.

Yordania pun ingin bangkit setelah menderita kekalahan memalukan dari Slovakia. Pelatih Vital Borkelemans tidak mengkhawatirkan kondisi mental pemainnya jelang menghadapi Timnas Indonesia.

“Melakukan pertandingan saat Ramadan dan beberapa hari setelah Idulfitri memang sangat sulit. Namun, ini sudah biasa dialami oleh tim saat Piala Dunia. Kami sudah memperhitungkan bahwa tim lawan tampil kuat di kandangnya,” tutur Borkelmans seperti dilansir situs resmi Federasi Sepak Bola Yordania (JFA).

“Saya tidak merasa khawatir dengan situasi fisik pemain kami. Tentu kami akan bekerja keras untuk menghadapi pertandingan selanjutnya. Kami akan meningkatkan intensitas kesiapan kami untuk mencapai level yang diperlukan dalam laga tersebut sebelum kualfikasi Piala Dunia 2022 dimulai,” terang pelatih asal Belgia itu. (Lb/bla/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here