Disdukcapil Disidak, Blangko KTP-el Hanya Tersedia 500 Perminggu

Walikota Serang Syafrudin melakukan Sidak di Kantor Disdukcapil Kota Serang, Kamis (11/9/2019) @Foto: Rosid/Liputanbanten.co.id

Serang, Liputanbanten.co.id – Walikota Serang Syafrudin melakukan sidak ke Disdukcapil Kota Serang untuk memastikan pelayanan publik berjalan baik. Dua gedung didatanginya,  Kamis (11/7/2019).

“Untuk pelayanan sudah bagus tapi tetep harus ada yang harus diperbaiki terutama sarana dan prasarana khususnya ruang tunggu supaya yang membuat KTP-el, jangan ada yang duduk di lantai apalagi yang sudah senja,” kata Syafrudin.

Dirinya, memastikan pelayanan kepada masyarakat terutama dalam hal pembuatan KTP-el sesuai dengan SOP yakni untuk pembuatan surat keterangan (Suket) 1 hari dan KTP-el paling lambat 4 hari.

“Kalau suket bisa satu hari, tapi tidak semua diberikan suket hanya untuk darurat saja. Seperti pendidikan dan kesehatan. Kemudian kalau ada blanko pembuatan KTP-el satu hari bisa selesai,” terangnya.

Saat ini yang jadi persoalan serius memang terkait ketersediaan blanko. Sebab, pemerintah pusat membatasi dengan hanya memberikan blanko sebanyak 500 perminggu.

“Kami menyayangkan untuk blanko karena memang dibatasi sehari bisa capai 250-300 orang. Kami minta Disdukcapil untuk melakukan koordinasi ke pusat sehingga blanko bisa ditambah,” tukasnya. (Lb/Ar/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here