Rencana Pembentukan Pansus Kinerja Pengelola Pasar Rau Disetujui Walikota

Walikota dan Wakil Walikota Serang saat ditemui wartawan,  Rabu (11/9/2019) @Foto:Abdul/Liputanbanten.co.id

Serang, Liputanbanten.co.id – Pemkot Serang menyetujui wacana Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang yang akan membuat Panitia Khusus (Pansus) dalam peninjauan kinerja pengelola pasar Rau PT Pesona Banten Persada.

“Kita menyetujui usulan dari dewan untuk membentuk Pansus peninjauan pengelolaan pasar rau karena pemerintah kota serang apabila membiarkan terus menerus. Maka pemerintah kota serang akan mendapat stigma tidak punya niat baik dalam menyelesaikan masalah pasar rau yang menjadi temuan BPK selama tiga kali berturut-turut,” ujar Walikota Serang Syafrudin, Rabu (11/9/2019).

Baca Juga: Evaluasi Kinerja Pengelola Pasar Rau, Dewan Bakal Bentuk Pansus

Menurutnya, langkah yang diambil DPRD Kota Serang sangat tepat. Sebab menurutnya, akan menunjang pembangunan di Kota Serang menjadi lebih baik.”Kalau kedua lembaga antara eksekutif dan legislatif berjalan satu tujuan akan mempercepat progres pembangunan kota serang,” tuturnya.

Selain itu, pengelolaan pasar rau yang menjadi temuan BPK RI mengindikasikan bahwa kinerja PT Pesona Banten Persada buruk. Sehingga hal itu menjadi bahan pertimbangan pihaknya dalam melanjutkan jalinan kerja sama.

“Ada kemungkinan diputuskan kontraknya dan ada kemungkinan juga dilanjut,” tutupnya.(Lb/Ar/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here