DPU Kota Serang Targetkan 56 Ruas Jalan Rampung Diakhir Tahun

Kepala DPU Kota Serang M Ridwan.@Foto:Dok/Liputanbanten.co.id

Serang, Liputanbanten.co.id – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Serang menargetkan pembangunan di 56 ruas jalan di Kota Serang bakal rampung pada akhir tahun 2019 dengan menelan anggaran Rp60 Miliar.

Kepala DPU Kota Serang M Ridwan mengungkapkan, 56 ruas jalan tersebut ternagi enam jalan Kota dan 50 ruas jalan pedesaan. Pembangunan jalan tersebut tersebar di enam Kecamatan se Kota Serang.

Dari jumlah total jalan yang dibangun, DPU Kota Serang baru merampung¬† sebanyak 30 ruas jalan atau 60 persen. Sedangkan sisanya masih dalam proses pembangunan.”Sisanya tinggal 26 ruas jalan, dan 3 Jembatan yang tengah proses pembangunan,” ungkap Kepala DPU Kota Serang, M Ridwan, Kota Serang, Rabu(11/12).

Sedangkan untuk jembatan, di katakan Ridwan, seperti Jembatan Rujukan, Ciracas dan Gantung sedang melalui tahap pembangunan. Sedangkan untuk penyerapan anggaran pembangunan ruas jalan pihaknya menargetkan angka 90 persen, dan dirinya optimis dapat terserap dengan pembangunan selesai.

“Target realisasi penyerapan anggaran 90 persen. Kita juga bisa lihat, jalan Cidadap Walantaka sudah bagus, dan tinggal beberapa jalan di Kota Serang yang masih mengalami rusak ringan,” tutupnya.(Lb/Ar/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here