Dinsos Bakal Buat E-Warung

Ilustrasi. (Foto: Dok/Net)

Serang, Liputanbanten.co.id – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Serang akan membangun E-Warung yang berfungsi untuk membagikan bantuan beras keluarga sejahtera (Rastra) dan telor senilai Rp110.000 bagi masyarakat di lima kecamatan, yakni ‎Baros, Tunjungteja, Cikeusal, Jawilan dan Pontang. Pembagian bantuan dari Kemensos ini nantinya akan dilakukan setiap bulan dengan kuota penerima bantuan 500 sampai 1000 kepala keluarga (KK).

Kepala Dinsos Kabupaten Serang, Ahmad Saepudin mengatakan, bahwa penerima bantuan tersebut semuanya sudah dibekali kartu keluarga sejahtera (KKS).

Oleh karena itu dalam pengambilan bantuan tersebut masyarakat nantinya tidak harus menebus dengan sejumlah uang untuk mendapatkan beras, melainkan cukup hanya dengan menggunakan kartu tersebut.

“‎Pengambilan beras ranstra sekarang itu tidak seperti yang dulu lagi, tidak nebus, mereka tinggal menggesek dengan kartu, setelah itu dia akan menerima beras sejahtera, beras non tunai dan telor,” kata Saepudin.

Ia menuturkanan pemberian bantuan ini dipriotaskan bagi masyarakat tidak mampu yang masuk dalam data basis terpadu. Adapun bantuan yang diberikan yaitu senilai Rp 110.000 berupa barang yang didistribusikan setiap bulan melalui E-Warung.

“Jadi satu keluarga cuma satu orang yang menerima bantuan‎. Bantuan ini langsung dari kemensos,” katanya. [Lb/Yna]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here