Anggota Dewan Respon Pemberian Honorarium Guru Pencaksilat

Serang, Liputanbanten.co.id – Rencana pemberian honorarium kepada guru pancak silat yang diusulkan oleh Komisi II mendapatkan respon positif dari Ketua DPRD Kota Serang.

Respon positif itu disampaikan oleh Ketua DPRD dalam rapat gabungan antar Komisi. Demikian yang diungkapkan anggota Komisi II DPRD Kota Serang Rizki Kurniawan kepada awak media, Sabtu (11/1/2020) malam.

“Kita dari Komisi II sudah menyampaikan rencana pemberian honorarium kepada guru pancak silat kepada pimpinan kita didalam rapat gabungan Komisi. Dan alhamdulillah di iyakan serta direspon positif,” kata Rizki.

Selain itu, pimpinan Dewan lanjut Politisi muda partai Gerinda, meminta pihaknya untuk segera melakukan proses pengkajian mengenai konsepan, teknis, dan mekanisme serta skema anggaran untuk rencana tersebut. “Pimpinan Dewan juga meminta agar segera dibuatkan kajiannya soal pemberian honorarium kepada guru pancak silat,” ujarnya.

Oleh karena itu, dirinya akan mengundang rapat gabungan antara Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) serta Dindikbud Kota Serang untuk membahas mengenai konsepan dan anggaran honorarium guru pancak silat.

“Nanti kita akan rapat koordinasi dengan Dindk, DPKAD dan Komisi II biar semuanya sinkron. Terus kita juga akan panggil ketua padepokan pancak silat untuk itu untuk dijadikan patokan,” ungkapnya.

Sementara, Kepala BPKAD Wachyu Budhi Kristiawan mengakui bahwa pihaknya belum melakukan komunikasi baik dengan Komisi II DPRD maupun Dindikbud Kota Serang mengenai Honorarium guru pancak silat.

“Saya sendiri belum tau konsepnya seperti apa karena belum ada koordinasi. Nanti saya akan koordinasikan dulu sama Komisi II. Dan Dindik juga blm koordinasi dengan kami, jadi kami belum tahu konsepnya bagaimana,” singkat Wahyu saat dikonfirmasi melalui pesan singkat whatsapp (Lb/Ar/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here