Tahun Ini Dibangun, Pasar Tunjungteja Telan Rp3,6 Miliar

Ilustrasi Pasar

Serang, Liputanbanten.co.id – Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Serang akan segera membangun pasar Tunjungteja. Pembangunan pasar yang lokasinya berdekatan dengan terminal tersebut dialokasikan senilai Rp3,6 miliar.

Kepala Seksi Sarana dan Prasarana pada Diskoperindag Kabupaten Serang Titi Purwitasari mengatakan, anggaran untuk pembangunan pasar tersebut bersumber dari Kementrian perdagangan.

Rencananya proyek tersebut akan ekspos DED pada Rabu (13/2) bersama dengan Dinas Perkim.”Jika sudah siap dari perencanaan nantinya tinggal divalidasi dari Perkim,” tuturnya.

Ia menjelaskan pasar tersebut luasnya 5.500 meter persegi dengan kapasitas 50 kios dan 100 los. Rencananya tahun ini pembangunan pasar tersebut bisa selesai.”Tahun ini selesai satu tahap,” katanya.

Menurutnya, seharusnya pasar Tunjung tersebut sudah bisa dibebaskan lahannya sejak 2012. Namun karena ada sejumlah permasalahan akhirnya tertunda. “Rencananya dari 2012, tapi karena waktu itu lahan yang hamparan sekarang dijadikan terminal enggak setuju dengan harga apraisal, makanya itu (tertunda),” imbuhnya. (Lb/Yna/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here