Dinkes Gelar FPD Bidang Kesehatan Tahun 2018

Cilegon, Liputanbanten.co.id – Dinas Kesehatan (Dinkes) Cilegon mengadakan Forum Perangkat Daerah (FPD) Bidang Kesehatan Tahun 2018. Dengan tema “Singkronisasi perencanaan pembangunan kesehatan dalam upaya peningkatan kualitas agenda Cilegon sehat”.

kegiatan tersebut di hadiri oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon Sari Suryati, Leding sektor terkait, Kepala Puskesmas di Kota Cilegon, dan Seluruh Kecamatan di Cilegon. di Ballroom Green Hotel Kota Cilegon. Senin, (12/3/2018).

Sementara itu Sekda Kota Cilegon Sari Suryati mengatakan, Kegiatan tersebut untuk program tahun 2019 yang akan datang dan agar sesuai dengan kebutuhan Kesehatan Masyarakat.

“Kita akan memilih program yang paling penting untuk masyarakat dan sesuai RPJMD itu yang akan kita prioritaskan,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, Jika programnya bisa di tunda, maka program tersebut tidak akan di akomodir terlebih dahulu, atau di masukan setelah program prioritas selesai.

“Semua program untuk masyarakat itu penting semua tidak ada yang tidak penting, jadi kalo programnya masih bisa di tunda kita tunda dulu dan lebih mementingkan program yang di prioritaskan,” jelasnya

Menurutnya pelayanan kesehatan di Kota Cilegon sudah cukup optimal dan lebih baik dari tahun – tahun sebelumnya.

Selain itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon Dr. Ariadna, mengatakan, Tujuan Forum Perangkat Daerah Dinas Kesehatan Tahun 2018 tersebut untuk Menyelaraskan program dan kegiatan Prioritas Pembangunan Kesehatan, dengan usulan program dan kegiatan hasil Musrenbangcam.

“Kegiatan ini juga untuk Mempertajam indikator serta target kinerja program dan kegiatan prioritas bidang Kesehatan di Kota Cilegon, dan juga untuk menyepakati prioritas pembangunan Kesehatan serta rencana kerja dan pendanaannya,” tuturnya

Ia berharap, pada acara Konsultasi Publik yang di laksanakan esok hari, semua pemangku kepentingan di Kota Cilegon, dapat berpartisipasi dan memberikan sumbangsih pemikiran beserta ide untuk membangun Cilegon Sehat ke depannya.

“Semoga dalam forum ini dapat dimanfaatkan sebagai wadah untuk menyamakan persepsi, menajamkan program dan membentuk program prioritas pembangunan kesehatan di Kota Cilegon,” harapnya. [Lb/AS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here