Pol PP Bakal Tertibkan PKL Pasar Padarincang

Serang, Liputanbanten.co.id – Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Serang akan  menertibkan pedagang kaki lima (PKL) Pasar Padarincang yang merangsek ke jalan, di Desa Kadubereum, Kecamatan Padarincang. Hal itu dilakukan lantaran keberadaan PKL tersebut telah menimbulkan kemacetan bagi akses jalan Palima-Cinangka.

Kepala Seksi P3PPNS pada Dinas Satpol PP Kabupaten Serang, Wipi Yuningsih mengatakan‎ bahwa sudah beberapa hari ini pihaknya gencar melakukan operasi simpatik penegakan perda di Pasar Padarincang.

“Pedagang di pasar Padarincang tambah maju ke badan jalan. Kemarin kita coba ngomong persuasife, bahwa ini tolong mundur dan ini batasnya,” ujarnya.

Ia mengatakan, Pasar Padarincang sendiri akan dilakukan relokasi dalam waktu dekat. Namun untuk saat ini karena pasar baru belum dibangun, maka untuk mengurai kemacetan minimal yang disepadan jalan bisa tertib. “Kalau seluruhnya kan enggak mungkin di tertibkan,” ujarnya.

Namun, kata dia pada prinsipnya yang hadir di lokasi tersebut seharusnya bukan hanya Satpol PP, namun juga personel dinas perhubungan. Sebab di lokasi, banyak ditemukan kendaraan yang parkir sembarangan. “Itu kan harusnya tugas dishub, coba dishub itu sama-sama dengan pol pp untuk menertibkan karena itu jalurnya jalur wisata. Seharusnya di pasar itu ada dishub disana,” ujarnya. [Lb/Yna]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here