KPPBM Siapkan 10 Ton Beras Jaseng Untuk ASN Pemkab Serang

Ilustrasi

Serang, Liputanbanten.co.id – Komunitas Penggilangan Padi dan Beras Mandiri (KPPBM) Kabupaten Serang menyiapkan‎ 10 ton‎ jawara Serang (Jaseng) untuk di distribusikan ke koperasi gemah ripah. Beras tersebut untuk memenuhi kebutuhan Arapartur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang.

Marketing KPPBM Kabupaten Serang, Anis Fuad‎ mengatakan, bahwa hanyak mendistribusikan beras terhadap koperasi gemah ripah.Sedangkan untuk penjualan ke masing masing ASN dilakukan oleh Koperasi Gemah Ripah.

“Kalau melihat angka PNS mungkin (Kebutuhan beras) 50 ton perbulan, tapi karena ini awal launching kita perkenalkan dulu 10 ton beras. Tapi kami juga minta pembayarannya cash maksimal 3 hari setelah dikirim,” katanya.

Karena, kata dia‎ uang tersebut akan digunakan kembali untuk pembelian gabah. Sedangkan terkait harga gabah, pihaknya akan menyesuaikan dengan harga pasar, namun untuk sementara ini di MoU Rp 11.000 perkilogram.

“Tapi mungkin kalau bulan depan harga turun‎ kita ikut turun, berasnya sementara ini premium. Kita berharap kalau ini terus terjalin akan sangat membantu petani, karena kan yang jadi kendala pemasaran,” pungkasnya. [Lb/Yna]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here